5 Fakta GBK Masuk 10 Besar Stadion Terbaik Dunia

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diakui jadi salah satu stadion terbaik sejagad. Berikut lima fakta tentang GBK yang masuk 10 besar stadion terbaik di dunia.

GBK masuk ke urutan kedelapan daftar arena terbaik di dunia. Daftar itu dibuat oleh situs Ticket Gum dengan beberapa alasan yang menyertainya.

Variabel yang dipakai untuk menilai stadion terbaik adalah kapasitas tempat duduk, rata-rata gol tercipta, rata-rata suporter per bulan, review di google, pencarian global terhadap stadion, dan jumlah atensi yang didapat di media sosial.

Stadion-stadion terkenal lain yang masuk dalam daftar 10 besar adalah Celtic Park, Wembley, Estadio Azreca, dan Old Trafford. Ada dua nama stadion di Amerika Serikat yang masuk 10 besar yaitu MetLife Stadium dan Gillette Stadium di posisi keempat dan ke-10.

Pengakuan terhadap GBK jadi salah satu bukti Indonesia punya stadion berkelas dunia. Berikut lima fakta tentang GBK yang masuk 10 besar stadion terbaik di dunia.

1. Satu-satunya dari Asia

Stadion Utama GBK jadi satu-satunya arena di Asia yang masuk ke dalam 10 besar terbaik di dunia. Sebanyak empat stadion berada di Eropa dan lima arena berlokasi di benua Amerika.

Asia sendiri berada di urutan keempat dari lima benua dengan stadion terbaik yang dinilai oleh Ticketgum dengan nilai 39,26. Asia hanya unggul dari Afrika yang memiliki 30,21 poin.

Kendati demikian, masuknya GBK membuat stadion di Jakarta itu diakui sebagai arena berkualitas tinggi sekaligus sejajar dengan stadion megah lain di seluruh penjuru dunia.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>> [CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *