Amanda Terus Berkelit Jadi Saksi Sidang Mario dan Shane: Rekam Medis Tak Jelas dan Tolak Tim Dokter Jaksa

Nasional15 Views

JAKARTA, – Anastasia Pretya Amanda (19) terus berkelit untuk jadi saksi dalam sidang kasus penganiayaan D (17) yang melibatkan Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19).

Adapun Amanda mestinya menjadi saksi dalam persidangan yang digelar pada Selasa (20/6/2023). Namun, Amanda mangkir dengan alasan dirawat di rumah sakit akibat penyakit batu ginjal.

Adapun jaksa berniat menghadirkan Amanda dalam persidangan kali ini. Namun, Amanda tidak bisa hadir dengan alasan masih di rumah sakit.

“Kami panggil saksi Amanda, namun saksi ini kembali tidak bisa hadir di persidangan dikarenakan sedang berada di rumah sakit,” ungkap jaksa, Selasa.

Rekam medis tak jelas

JPU meminta majelis hakim untuk memanggil paksa Amanda agar bersaksi di muka sidang. Pasalnya, sejak penyidikan pada tahap pemeriksaan, Amanda tidak mau memberi keterangan.

Amanda selalu menggunakan alasan saki. Sementara itu, menurut jaksa, Amanda tidak memiliki rekam medis yang jelas.

Selain itu, tim dokter dari pihak JPU disebut dilarang oleh Rumah Sakit Siloam, tempat Amanda dirawat, untuk memeriksa yang bersangkutan.

“Padahal, kami sama sekali tidak meminta rekam medis, kami membawa dokter untuk memeriksa saksi amanda ini. Namun, pada akhirnya kami tidak bisa bertemu,” imbuh jaksa.

Dengan situasi demikian, jaksa tidak bisa memastikan apakah saksi benar-benar menderita sakit batu ginjal, terlebih rekam medis milik Amanda tidak lengkap.

“Alasannya batu ginjal, tapi kondisinya tidak bisa datang karena under pressure selama 24 hari, jadi tidak sinkron[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *