Anak-anak TK Alam Babel Ikut Meriahkan Performance Ramadan di Taman Dealova

Berita34 Dilihat

PANGKALPINANG Sejumlah anak-anak dari TK Alam Bangka Belitung (Babel) berkesempatan mengikuti kegiatan Performance Ramadan di Taman Dealova.

Kegiatan yang diadakan oleh Gugus Paud Suplir Kota Pangkalpinang pada Sabtu (8/4/2023) itu, merupakan acara pertunjukan anak didik dan disaksikan orang tua dan penonton lainnya.

Norman Syahril Manager Sekolah Alam Babel bersyukur atas kesempatan anak didiknya ikut serta dalam kegiatan yang terinspirasi dari kegiatan sering diadakan di sekolah Alam tersebut.

“Sebelumnya kita mengadakan acara performance di TK Alam Kacang Pedang, kita undang kepala gugus, juga beberapa kepala sekolah yang mewakili, dan beberapa guru. Ternyata, mereka merasa untuk menyelenggarakan kegiatan performance tidaklah harus wah, tapi dengan konsep yang sederhana juga bisa,” jelas Norman.

Selanjutnya Norman menjelaskan, program ini kemudian dibawa ke tingkat gugus, sehingga diharapkan sekolah-sekolah lain dapat berpartisipasi dan merasakan bahwa membuat ikatan atau bonding anak-anak dengan orang tua tidak mesti dengan acara yang besar biayanya juga besar. Dengan kegiatan sederhana juga bisa.

Menurutnya, membangun bonding orang tua dengan anak tidaklah harus dengan tempat yang menarik atau bagus.

“Sesungguhnya yang dibutuhkan adalah sarana bagi anak-anak untuk tampil, dimanapun mereka diberikan panggung untuk tampil, mereka akan merasa dihargai dan merasa memiliki kemampuan,” lanjut Norman.

Norman menambahkan, yang paling penting adalah momen ketika anak selesai tampil, orang tua yang menyaksikan aksi panggung mereka dapat memberikan dukungan, support dan apresiasi, sehingga mereka merasa bangga memiliki orang tua yang selalu ada untuk mereka.

“Apalagi kondisi ayah khususnya yang biasanya sibuk, maka dibutuhkan momen dimana ayah harus hadir ketika anaknya tampil di muka umum,” tandas Norman.

Kegiatan ini merupakan pemacu bagi Sekolah Alam Bangka Belitung untuk selalu berinovasi membuat program-program pendidikan tepat sasaran yang bisa menjadi contoh, juga diterapkan pada dunia pendidikan anak-anak secara umum.

Dalam kegiatan ini 14 Siswa TK Alam Babel menampilkan pantun dan tarian. Selain itu kegiatan ini juga diikuti 6 TK/Paud yang tergabung dalam Gugus Suplir Kota Pangkalpinang.

Turut hadir dalam acara tersebut Bunda Paud Kota Pangkalpinang, Monica Maulana Aklil dan Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go yang memberikan game ringan kepada peserta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *