Anies dan Puan Bertemu di Tanah Suci, Nasdem: Semua Bisa Damai…

Nasional13 Views

JAKARTA, – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyambut baik pertemuan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Tanah Suci.

Keduanya bertemu di Mina, Arab Saudi setelah melakukan lempar jumrah kedua, Jumat (29/6/2023) pukul 19.30 Waktu Saudi Arabia (WSA).

“Nasdem tentu sangat gembira. Ini mengirimkan pesan yang kuat kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa semua bisa bertemu dalam damai dan gembira,” ujar Willy pada Kompas.com, Jumat (30/6/2023).

Menurut dia, pertemuan Anies dan Puan menunjukkan bahwa pesta demokrasi yang bakal berlangsung Februari 2024 mesti disikapi dengan kebersamaan, bukan perpecahan.

Ia menuturkan, perbedaan langkah politik kedua figur nyatanya tak menjadi penghalang silaturahmi.

“Bahwa ada perbedaan itu tidak menjadikan alasan untuk bermusuhan. Semua bisa dipertemukan dalam kepentingan yang lebih besar yaitu bangsa dan rakyat,” ujar dia.

Adapun Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menuturkan, pertemuan kedua figur itu tak direncanakan.

Saat bertemu, keduanya pun saling mendoakan kesuksesan masing-masing.

Ia berharap pertemuan Anies dan Puan bisa memberikan pesan pada masyarskat agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai tak menimbulkan pembelahan seperti Pemilu 2019.

“Saatnya memberi teladan kepada rakyat bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan,” tutur Said dalam keterangannya.

[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *