Anthony Ginting Juara Singapore Open 2023

Olahraga14 Views

Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2023 usai mengalahkan Anders Antonsen di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6).

Antony Ginting menang 21-16, 21-13. Dua kesalahan yang dibuat Ginting pada awal gim pertama membuat Anders Antonsen unggul 2-0.

Pukulan setengah smes menyilang ke sisi kanan Ginting mengantar Antonsen unggul 4-2.

Dorongan bola Antonsen yang terlalu memamanjang membuang Ginting unggul di interval. Pertarungan ketat kembali terjadi usai interval.

Pengembalian servis Ginting backhand membuat Antonsen menyamakan skor jadi 14-14. Kesalahan dibuat Ginting dengan memukul kok setengah smes. Antonsen yang dalam posisi siap tanpa kesulitan menyilangkan kok. Antonsen unggul 15-14.

Tiga kesalahan beruntun dari Antonsen karena pengembalian bola yang keluar membuat Ginting menjauh dengan 18-15.

Lewat jumping smash dari pengembalian Antonsen yang tanggung Ginting meraih match point 20-16. Eror yang berulang dari Antonsen, yakni pukulan yang keluar, membuat Ginting unggul 21-16 pada gim pertama.

Dua percobaan net yang gagal dari Ginting memudahkan Antonsen meraih dua poin beruntun guna menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Kali ini giliran Antonsen yang membuat dua kesalahan berturut-turut lewat pengamatan yang kurang cermat dan drop shot yang menyangkut di net. Ginting unggul 5-3.

Tipuan dilakukan Ginting saat mengambil servis Antonsen. Gerakan seperti hendak melakukan netting membuat Antonsen maju ke depan, akan tetapi bola justru melambung ke belakang sehingga mengecoh atlet asal Denmark itu.

Pukulan drive Ginting ke arah tubuh membuat Antonsen menghindar. Namun bola tetap jatuh di dalam lapangan. Ginting unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Smes lurus Ginting gagal dikembalikan Antonsen dengan backhand yang menyangkut di net. Kesalahan itu membuat Antonsen gemas sendiri dan melempar raket ke atas. Ginting unngul 13-7.

Ginting bermain dengan cermat dan agresif usai interval. Sementara Antonsen terlihat tidak nyaman bermain dengan sulit keluar dari tekanan Ginting dan sejumlah kesalahan.

Lima angka beruntun didapat Ginting guna menjauh 19-8. Ginting mendapatkan championship point 20-9 dengan smesnya.

Saat terlihat akan kalah, Antonsen mengambil poin bertubi-tubi dengan mendekat 13-20. Ginting akhirnya mengunci juara Singapore Open 2023 dengan skor 21-13. Ginting pun melempar raket kepada suporter yang memberikan dukungan di Singapore Indoor.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *