Axelsen: Final di Istora adalah Mimpi Terbesar Saya

Olahraga18 Dilihat

Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengaku tampil pada laga final bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno adalah mimpi terbesarnya.

Axelsen berhasil melaju ke final Indonesia Open 2023 usai menang atas wakil India Prannoy dua gim langsung 21-15, 21-15 di semifinal, Sabtu (17/6).

“Sebagai orang yang main badminton dari kecil di Odense kemudian jadi atlet badminton profesional, bisa tampil dalam final di Istora adalah mimpi terbesar saya saat remaja dan anak-anak,” kata Axelsen.

Ini adalah final ketiga beruntun bagi Axelsen. Dua dua edisi sebelumnya, tunggal putra nomor satu dunia itu berhasil menyabet gelar juara. Jika kembali jadi yang terbaik, maka Axelsen bakal mencatat hattrick gelar Indonesia Open.

Axelsen meraih juara Indonesia Open 2021 di Bali kemudian kembali menapak podium tertinggi di Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora. Menurut atlet 29 tahun itu, berlaga di laga puncak Istora adalah momen yang tak disangka-sangka.

“Bisa ada di final lagi rasanya sulit dipercaya. Saya tidak sabar kembali beraksi di depan penggemar badminton Indonesia yang hebat,” ujarnya.

Terdapat kemungkinan Axelsen akan melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di final. Menanggapi hal itu, dirinya mengatakan tidak akan memilih-milih lawan yang akan dihadapi.

“Saya tidak peduli sama sekali [siapa lawan di final]. Saya fokus pada diri sendiri dan berharap para lawan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” katanya.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *