Baekhyun, Xiumin, dan Chen Ingin Tetap Bersama EXO Meski Keluar SM

Berita24 Dilihat

Baekhyun, Xiumin, dan Chen menyatakan bakal berusaha tetap aktif sebagai anggota EXO meski bakal mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM Entertainment.

Dalam pernyataan pengacara Lee Jae-hak, ketiga idol itu masih mencari cara agar tetap melanjutkan kegiatan dengan anggota EXO lainnya usai kontrak eksklusif berakhir.

Rencana itu, ungkap sang pengacara, juga sudah dibahas dalam proses negosiasi dengan SM Entertainment sebelum nasib kontrak eksklusif mereka dengan agensi diputuskan.

“Artis kami sedang mencari cara untuk tetap setia melanjutkan kegiatan EXO bersama anggota lain, bahkan jika mereka mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM,” tulis Lee Jae-hak dalam keterangan resmi, seperti dikutip Star News via Naver pada Jumat (2/6).

“Faktanya, selama proses negosiasi dengan SM sebelum pemutusan kontrak eksklusif mereka, para artis terlebih dahulu mengusulkan ide untuk melanjutkan aktivitas EXO meski Baekhyun, Chen, dan Xiumin meninggalkan SM.” 

Terlepas dari persoalan yang terjadi antara ketiganya dengan SM Entertainment, mereka juga mengungkapkan terima kasih kepada fan yang telah mendukung sejak lama.

“Tidak peduli bagaimana masalah hukum tersebut berakhir di masa depan, mereka akan melanjutkan aktivitas sebagai EXO dengan rajin dan sepenuh hati,” ujar Jae-hak.

Kronologi tiga member EXO putuskan kontrak dari SM

Tiga member EXO yaitu Baekhyun, Xiumin, Chen, sebelumnya kompak menyurati SM Entertainment lewat pengacara Lee Jae-hak pada Kamis (1/6) dan menyatakan mereka mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi.

Salah satu alasan yang diberikan adalah karena tidak ada proses yang transparan tentang perpanjangan kontrak. Sementara media juga menduga ada permasalahan pembayaran di balik keputusan mereka. 

“Sejak 21 Maret hingga saat ini, kami mengirim sertifikasi konten hingga tujuh kali, dan melalui ini, kami kembali meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian,” kata Lee.

“Namun, SM tidak sanggup menyediakan salinan data tersebut. Mereka bersikukuh bahwa itu tidak ada. Kami datang untuk memberitahu SM bahwa kami mengakhiri kontrak eksklusif kami mulai hari ini, 1 Juni,” lanjutnya.

SM Entertainment kemudian menuding ada pihak asing yang menghasut ketiga artis itu sehingga mereka menyatakan mengakhiri kontrak.

SM juga menuntut kubu ketiganya membuktikan tidak ada kontrak ganda dengan agensi lain yang dibuat selama Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO masih terikat dengan SM.

“Perusahaan menuntut kuasa hukum artis untuk mengonfirmasi apakah ada kontrak ganda antara artis dan pihak asing, tapi kuasa hukum yang bersangkutan mengirim sebuah surat resmi untuk menghentikan kontrak eksklusif tanpa ada jawaban,” tulis SM dalam pernyataannya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *