Beli Tiket MRT Jakarta Tak Bisa Pakai Gopay-Ovo, Dishub DKI: Karena Kontrak Tak Diperpanjang

Nasional14 Views

JAKARTA, – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, PT MRT Jakarta tidak memperpanjang kontrak kerja sama dengan penyedia dompet digital (e-wallet) OVO, Gopay, LinkAja, dan DANA.

Dengan demikian, penumpang tidak bisa lagi membeli tiket MRT Jakarta dengan empat dompet digital tersebut sejak Sabtu (1/7/2023).

“Mulai hari ini, 1 Juli 2023 (sistem pembayaran e-wallet tidak berlaku). Ini murni karena tak tercapai kesepakatan bisnis antara MRT dengan empat penyedia dompet digital, sehingga kontraknya tidak diperpanjang per 1 Juli 2023,” kata Syafrin, Sabtu.

Berdasarkan informasi dari PT MRT Jakarta, sampai saat ini belum ada kesepakatan atau keinginan para mitra penyedia dompet digital untuk kembali memperpanjang kerja sama.

“Seperti kontrak kerja sama pada umumnya, pasti ada periode waktu,” ujar Syafrin.

Menurut Syafrin, PT MRT Jakarta tetap membuka opsi kelanjutan kerja sama sepanjang sesuai dengan ketentuan kerja sama sebelumnya.

Semakin banyak opsi pembayaran, lanjut dia, semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Namun, kami tetap menghormati keputusan dan pertimbangan dari para mitra e-wallet tersebut. Saat ini yang masih bekerja sama untuk server based, yaitu Astrapay, i-saku, dan Blu BCA,” kata Syafrin.

[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *