BERITA FOTO: Puan Tangkap Pesan Jokowi Ingin Ganjar Lanjutkan Kepemimpinan pada 2024

Nasional48 Dilihat

JAKARTA, – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menangkap sinyal bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Ganjar Pranowo melanjutkan kepemimpinan negara pada 2024.

Hal itu disampaikan Puan usai menangkap pesan yang disampaikan Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga PDI-P pada hari ini, Selasa (6/6/2023).

“Dan berharap bahwa apa yang sudah beliau laksanakan itu bisa diteruskan oleh PDI Perjuangan beserta presidennya PDI Perjuangan yang akan datang, Insya Allah, amin,” kata Puan dalam konferensi pers usai Rakernas, Selasa.

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) bersiap meninggalkan ruangan bersama bakal capres Ganjar Pranowo usai sesi konferensi pers di sela Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). PDI Perjuangan mengajak seluruh kader untuk bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Jadi silahkan saja dicerna sendiri. Kira-kira apa ya kalau kaya begitu ya harapannya,” ujarnya lagi.

Terlebih, Puan mengatakan, Jokowi tidak hanya sekadar menghadiri Rakernas PDI-P.

Menurutnya, Jokowi turut memberikan masukan dan gambaran kepada Ganjar atas apa yang sudah dikerjakan sebagai presiden dua periode.

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) berjabat tangan dengan bakal capres Ganjar Pranowo dalam sesi konferensi pers di sela Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). PDI Perjuangan mengajak seluruh kader untuk bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Namun, Puan mengaku tidak bisa mengklaim bahwa Jokowi memberikan dukungan 100 persen untuk Ganjar.

“Nanti dianggapnya presiden terlalu intervensi atau cawe-cawe secara berlebihan,” kata Puan Maharani.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi kerap dikatakan bermain dua kaki atau bahkan tiga kaki dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ANTARA FOTO/MONANG SINAGA Presiden Joko Widodo berpidato saat berlangsungnya Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung 6-8 Juni 2023 itu mengangkat tema fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

Hal itu dikatakan pengamat politik Adi Prayitno. Ia menilai Jokowi bukan hanya mendua, melainkan mentiga dalam meng-endorse para kandidat bakal calon Presiden RI.

Penilaian Adi Prayitno tersebut disampaikan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (16/5/2023).

“Kalau melihat dari kecenderungan saat ini, bukan hanya dua kaki, tapi tiga kaki,” kata Adi Prayitno.

ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) memberikan salam bersama Presiden Joko Widodo (kiri) dan Bakal Capres Ganjar Pranowo (kanan) saat berlangsungnya Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung 6-8 Juni 2023 itu mengangkat tema fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

“Kalau kita bersepakat bahwa relawan Jokowi itu adalah replika politik dari Jokowi, maka hasil musra yang menyebut tiga nama yang di-endorse itu tiga orang, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto,” ujarnya lagi.

(Penulis Nicholas Ryan Aditya | Editor Novianti Setuningsih)

(*) (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *