Bina Marga Jangan Lupa, di Seberang Aspal Ambles, Ada Beton Pembatas Jembatan Marunda yang Patah Sejak 2022

Nasional28 Dilihat

JAKARTA, – Beton pembatas Jembatan Marunda yang patah di Jalan Akses Marunda, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, belum juga diperbaiki.

Padahal, Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini tengah memperbaiki aspal Jembatan Marunda yang ambles mulai Senin (19/6/2023).

Untuk diketahui, beton pembatas jembatan yang patah ini berada di Jalan Akses Marunda dari arah Cilincing menuju Bekasi.

Sedangkan, aspal jembatan yang ambles berada di seberangnya, yakni Jalan Akses Marunda dari arah Bekasi menuju Cilincing.

Saat Kompas.com melintasi Jembatan Marunda dari arah Cilincing menuju Bekasi, tidak ada petugas Bina Marga DKI Jakarta yang tengah memperbaiki beton pembatas ini.

Sama seperti sebelumnya, petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara masih memasang separator berwarna kuning yang mengelilingi bekas beton jembatan yang patah.

Separator tersebut memakan ruas jalan jembatan. Alhasil, arus kendaraan yang melintas menjadi tersendat.

Hal ini dimanfaatkan beberapa orang yang tengah berjaga untuk meraup keuntungan. Menggunakan kardus, mereka terlihat menerima uang dari pengendara truk trailer yang melintas.

Sementara, di seberang jembatan, petugas Bina Marga tengah memperbaiki aspal yang ambles.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Ilham Raya mengatakan, penyebab beton pembatas jembatan patah diduga karena sering dilintasi truk bermuatan berat.

“Karena getaran. Kan lumayan setiap hari. Mobilnya tronton, besar. Kalau dari konstruksi jembatannya masih utuh. Hanya pagar pengaman jembatannya (yang rusak),” kata Ilham saat dihubungi Kompas.com.

Sebagai informasi, beton pembatas jembatan yang patah ini dilaporkan terjadi pada Desember 2022.

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *