Bintang Formula E Sebut Atmosfer Penonton Jakarta Lebih Baik

Olahraga21 Views

Pemuncak klasemen sementara Formula E 2023 Nick Cassidy menilai atmosfer penonton Jakarta E Prix di Sirkuit Ancol lebih baik dari musim sebelumnya.

Nick yang saat ini mengumpulkan 128 poin, mengakhiri seri ke-10 di peringkat ketujuh. Cassidy finish dengan catatan waktu 42 menit 27,977 detik atau tertinggal enam detik dari Pascal Wehrlein.

Dengan hasil ini posisi Cassidy semakin dipepet Wehrlein. Pembalap asal Jerman ini kini mengoleksi 126 poin atau hanya terpaut dua setelah menjuarai Jakarta E Prix seri ke-10.

“Y, keren bung [atmosfer balapannya]. Semuanya sangat menyenangkan. Ini pengalaman yang baik dan ini tempat yang baik untuk didatangi,” kata pembalap asal Australia ini seusai balapan.

Pencapaiannya hari ini di Jakarta pun dianggap memuaskan karena musim lalu hanya finis di peringkat ke-16. Karenanya Cassidy bertekad memperbaiki catatan pada balapan seri ke-11, Minggu (4/6).

“Hari ini balapannya sulit. Saya banyak kehilangan beberapa momen. Kendalanya tentu saja cuaca panas. Panas sekali. Strategi buat besok bisa lebih baik dan belajar dari hari ini,” katanya.

Bagi Wehrlein, ini menjadi modalnya untuk menyalip posisi Cassidy. Balapan seri ke-11, Minggu (4/6) akan dijalani dengan sebaik-baiknya. Ini kesempatan manis menyalip Cassidy.

“Saya senang dengan hasil hari ini, dari hasil kualifikasi yang baik. Dalam minggu-minggu terakhir kami sangat bekerja keras. Dari situ kami akhirnya bisa memenangkan balapan hari ini,” kata Wehrlein.

Balapan Jakarta E Prix 2023 seri ke-12 akan berlangsung pada Minggu (4/6). Balapan ini diyakini akan berlangsung lebih sengit karena semua tim sudah dapat modal evaluasi.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *