BRImo Future Garuda, BRI Beri Bantuan Pendidikan ke 50 Anak Berbakat

Berita, Nasional15 Views

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong kemajuan sepak bola tanah air melalui berbagai kegiatan dan dukungan. Sebab, Indonesia memiliki jutaan talenta muda dari seluruh pelosok negeri yang berpotensi menciptakan prestasi dalam dunia sepak bola.

Kali ini dukungan diberikan oleh BRI melalui program BRI Peduli. Bank beremiten BBRI ini memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 50 anak/talenta muda sepak bola Indonesia dan peralatan olahraga untuk Sekolah Sepak Bola (SSB).

BRI Peduli memberikan apresiasi dana pendidikan prestasi olahraga kepada para peserta terpilih dalam kegiatan ‘BRImo Future Garuda’ di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta, Selasa (30/5) lalu.

Kegiatan BRImo Future Garuda sendiri menghadirkan 50 talenta muda usia di bawah 16 tahun untuk menjalani coaching clinic atau pemusatan latihan di bawah asuhan para pelatih nasional. Para anak muda ini juga mendapat tempaan dan ilmu dari empat pesepak bola dunia yang telah menjadi legenda pada eranya, yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal.

Di samping itu, BRI melalui program BRI Peduli juga menghadirkan 20 anak yang berasal dari tiga entitas mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Arsento, SSB Biffa, dan Sekolah Yaspina untuk dapat bergabung bersama peserta BRImo Future Garuda dan The Legend. BRI Peduli juga memberikan bantuan peralatan olahraga untuk masing-masing SSB.

Terkait dengan penyelenggaraan ‘BRImo Future Garuda’, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, tujuan mengundang para pemain sepak bola legenda tersebut untuk memotivasi para pemain muda Indonesia. Menurutnya, pembinaan pemain dan talenta muda sepak bola Indonesia harus dimulai dari sekarang, bahkan sejak di usia 9 tahun.

“Saya mau cerita, legenda di depan ini semuanya nobody semuanya. Tapi mereka jadi somebody ketika punya mimpi besar dan mereka fight, berusaha memberikan yang terbaik untuk mewujudkan impiannya,” ujar Erick saat menghadiri acara BRImo Future Garuda.

Ia berharap, generasi-generasi muda Indonesia dapat mencontoh perjuangan dari para pemain legenda yang berani bermimpi dan berhasil menjuarai kompetisi bergengsi di dunia.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, bantuan tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi calon generasi emas Indonesia untuk terus meningkatkan kesungguhannya dalam bermain sepak bola. Sampai pada tujuan akhirnya, para peserta dapat menorehkan prestasi membanggakan bagi nusa dan bangsa.

“Visi BRI itu untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dengan banyak peminat. Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus support anak mudanya,” ucap Catur.

Adapun penyerahan dana pendidikan dan peralatan olahraga melalui BRI Peduli ini berlangsung di hari kedua rangkaian BRImo Future Garuda yang digelar selama 29 Mei – 1 Juni 2023.

Di hari pertama, 50 talenta muda telah dilatih lebih dulu oleh legenda Timnas Indonesia seperti Ilham Romadhona, Bima Sakti, Kurniawan, dan Indriyanto. Selain menjalani coaching clinic, para talenta muda juga mendapat ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Matterazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam kegiatan motivational talk.

Puncaknya pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi menjadi 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos. Agenda ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri PSSI, BRI, dan juga komunitas pecinta bola.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *