Bukti Nyata Klub Baru Lionel Messi Cuma Tim Gurem, Kerap Jadi Bulan-bulanan

Olahraga15 Views

Klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat yang akan segera diperkuat Lionel Messi, Inter Miami kini semakin terpuruk. Doyan kalah, Inter Miami tak lebih dari sekadar tim gurem di Negeri Paman Sam.

Inter Miami tercatat selalu kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di Wilayah Timur kompetisi MLS musim 2023 ini.

Teranyar, tim yang akrab dengan warna pink itu dibabat tuan rumah Philadelphia Union dengan skor 1-4 pada laga pekan ke-20 akhir pekan kemarin.

Tak ayal, kini Inter Miami semakin terpuruk di dasar klasemen Wilayah Timur dalam liga yang tak mengenal sistem degradasi tersebut. Calon klub Messi ini baru mengoleksi 15 poin dari total 18 laga yang sudah dijalani di MLS musim ini.

Inter Miami total sudah kalah 13 kali dari 18 laga musim ini. Mereka juga sudah kebobolan 28 gol.

Oleh karena itu, kehadiran Messi di tim tentu sangat dinantikan Inter Miami. Walaupun, penyerang Argentina berusia 36 tahun itu baru bisa debut bulan depan.

Lionel Messi pemain baru Inter Miami. (Twitter/@FabrizioRomano)

Messi dijadwalkan debut bersama The Herons & Vice City –julukan Inter Miami– pada tanggal 21 Juli 2023. Lawan pertama yang akan dihadapi Messi adalah Cruz Azul pada laga kandang Inter Miami di Stadion DRV PNK di Florida.

Laga ini sendiri merupakan laga turnamen Leagues Cup. Ini adalah turnamen yang mempertemukan tim-tim dari MLS (Amerika Serikat) dan Liga MX (Meksiko).

Itu berarti, Messi masih akan absen di empat pertandingan Miami selanjutnya di MLS.

Debut Messi memang masih lama karena tiga hal. Pertama, megabintang berjuluk La Pulga itu masih terikat kontrak di Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya baru akan usai pada 31 Juni nanti.

«12» [SUARA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *