Cerita Suharso Ajak Foto Ganjar dan Anies di Sela Ibadah Haji

Politik19 Dilihat

Kepala Bappenas sekaligus politikus PPP Suharso Monoarfa menjadi saksi bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bertemu di sela-sela ibadah haji di Arab Saudi pada Senin (26/6).

Suharso bercerita awalnya melihat Ganjar dan Anies duduk berdekatan saat makan siang di sebuah restoran. Menurutnya, mereka tampak saling berbincang satu sama lain.

“Saya hanya senang melihat kedua beliau itu duduk berdekatan, sangat dekat sekali, ngobrol tampaknya saya lihat dari kejauhan,” kata Suharso kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/6).

Suharso lantas menghampiri Ganjar dan Anies karena tak mau kehilangan momentum. Ia lantas mengajak keduanya berfoto bersama.

“Lalu saya menghampiri dan berucap, ‘Indonesia mesti melihat ini’. Lalu mereka tertawa dan saya ajak foto tidak keberatan. Setelah itu saya hanya berucap, “Insyaallah haji mabrur”, lalu saya meninggalkan kedua tokoh itu,” katanya.

Suharso membantah pertemuan antara Ganjar dan Anies turut membicarakan soal politik. Ia mengatakan pertemuan itu terjadi ketika semuanya sudah mengenakan pakaian ihram.

“Sama sekali tidak ada, kami sedang mengenakan baju ihram, sudah ambil miqot haji, jadi tidak ada setipis apapun pembicaraan seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, Ganjar dan Anies sempat mengatakan keduanya merupakan teman sejak kuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Berdasarkan foto yang diterima, terlihat keluarga besar Anies dan Ganjar saling berfoto bersama. Selain Anies dan Ganjar, terlihat istri Ganjar, Siti Atiqoh dan Istri Anies, Ferry Farhati bersama anak-anaknya ikut berfoto bersama.

Suharso terlihat ikut dalam foto bersama Anies dan Ganjar. Baik Anies, Ganjar dan Suharso terlihat mengenakan baju ihram berwarna putih.

Jubir PKS Kholid mengatakan keduanya bertemu ketika momen makan siang di Mina Hospitality Palace pada Senin (26/6). kemarin.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *