D.P. Season 2 Tayang 28 Juli, Pertempuran Jung Hae-in Berlanjut

Hiburan15 Views

Serial Korea D.P. season 2 dipastikan tayang secara global mulai 28 Juli. Kabar itu dikonfirmasi lewat pengumuman resmi yang dirilis melalui media sosial.

Jadwal tayang itu diumumkan Netflix bersamaan dengan perilisan poster resmi, menampilkan loker prajurit di sebuah barak yang berlumur darah.

“Serial kesayangan D.P Season 2 bakal tayang di Netflix tanggal 28 Juli nih! Jangan lupa catat tanggal mainnya biar enggak ketinggalan,” tulis akun resmi @NetflixID, Selasa (20/6).

D.P. alias Deserter Pursuit season 2 itu akan kembali dibintangi Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan sebagai pemeran utama. Jun-ho (Jung Hae-in) dan seniornya, Han Ho-yeol (Koo Kyo-hwan) sebelumnya bekerja sama menghadapi berbagai kasus desertir militer.

Jun-ho ditugaskan karena kejelian dan kegigihannya. Ia juga dikenal tidak mudah emosi, patuh terhadap aturan, serta sangat pendiam.

Sementara itu, Han Ho-yeol yang berpangkat kopral unit penahanan desersi memiliki karakter berbeda. Ia justru lebih berjiwa bebas serta terlihat tidak memiliki ambisi.

Unit tersebut juga dikepalai seorang atasan yang tampak selalu letih bernama Park Beom-gu (Kim Sung-kyun). Ia menjabat kepala unit DP yang terus menegur dan membuat Jun-ho serta Ho-yeol dalam tekanan.

Namun di balik sosok yang suka mengomel itu, Beom-gu sejatinya seorang pemimpin berpengalaman dan selalu sigap mengawasi tim.

Aksi Jun-ho dan Ho-yeol dalam memburu tentara pembelot juga tidak lepas dari keberadaan sosok bernama Letnan Im Ji-seop (Son Seok-Koo) yakni lulusan elit Akademi Militer Korea sekaligus seorang Komandan Polisi Militer.

Kehadirannya membawa ketegangan karena ia hanya peduli dengan hasil kerja dan tidak menyetujui unit D.P.

D.P merupakan serial hasil adaptasi webtun karya Kim Bo-tong. Tak hanya akan berfokus pada aksi pencarian tentara pembelot, serial ini juga akan memperlihatkan berbagai isu sosial dalam kehidupan militer secara mendalam.

Han Jun-hee kembali dipercaya sebagai sutradara D.P season 2 usai sukses menggarap musim pertama. Jun-hee dikenal lewat debut film panjang Coin Locker Girl (2015) yang terpilih untuk tayang di Cannes Film Festival.

Tak hanya menjadi sutradara, dalam serial ini Han Jun-hee juga berperan sebagai penulis naskah bersama dengan sang penulis webtun, Kim Bo-tong.

Meski demikian, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai jumlah episode maupun sinopsis untuk musim kedua serial tersebut.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *