Daftar Sekolah Montessori di Jakarta dan Biayanya

Berita17 Views

Sekolah montessori kerap menjadi pilihan orang tua untuk mengedukasi si kecil karena memiliki manfaat sejak anak usia dini. Montessori sendiri adalah metode pendidikan yang berbeda dengan sistem pendidikan pada umumnya.

Metode ini kian populer karena dipercaya dapat mengembangkan potensi anak dengan cara mengeksplorasi berbagai kegiatan. Kegiatan pembelajaran ini nantinya disesuaikan dengan minat dan bakat anak dengan harapan nantinya anak dapat lebih siap menghadapi dunia luar.

Pendidikan montessori juga menawarkan kesempatan kepada si kecil untuk mengembangkan potensinya saat dia melangkah ke dunia sebagai seorang individu yang kompeten, bertanggung jawab, dan hormat dengan pemahaman dan penghargaan bahwa belajar adalah dilakukan seumur hidup.

Ada beberapa sekolah di Jakarta yang menerapkan metode montessori. Berikut di antaranya.

1. Green Montessori School

Green Montessori adalah sekolah montessori otentik pertama dengan nilai-nilai Islam di Indonesia. Sekolah ini memiliki beragam tingkatan kurikulum termasuk pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, hingga sekolah dasar.

Sekolah yang beralamat di Jalan Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan ini telah meraih nominasi sebagai sekolah terbersih dan tersehat di Jakarta pada 2019. Kisaran uang pangkal seharga Rp75 juta dan biaya semester per 3 bulan sekitar Rp11-13 juta.

2. Jakarta Montessori School

Di Jakarta Montessori School, anak bertanggung jawab atas pembelajaran dan perawatan kelas mereka. Kurikulum yang diterapkan menggunakan metode montessori berbasis bahasa Inggris dengan berbagai pelajaran seperti matematika dan bahasa, sains, sejarah, geografi, geologi, biologi, zoologi, astronomi, arkeologi, botani, fisika, kimia.

Sekolah yang terletak di Jl. Durian No.10, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini menawarkan sejumlah fasilitas dari ruang multifungsi, lab komputer, perpustakaan, studio art, ruang musik, ruang UKS, dapur/pantry, lapangan rumput, lapangan basket, area luar ruangan, ruangan juga sesuai umur dari mulai preschool hingga upper primary.

Kisaran biaya uang masuk taman kanak-kanak adalah Rp3,5 jutaan setiap bulan, dengan uang pangkal Rp13-15 juta. Sementara itu, untuk anak yang masuk sekolah dasar kisaran biaya masuknya Rp12 juta per bulan dan uang pangkal Rp13 jutaan.

3. Indonesia Montessori School

Sekolah yang berlokasi di Jalan Utan Kayu Raya No.20, Kec. Matraman, Jakarta Timur ini tak kalah baik menghadirkan fasilitas hingga metode belajar lengkap. Kurikulum sekolah ini membantu anak-anak mengembangkan citra diri dan kepercayaan diri yang kuat.

Fasilitas yang ditawarkan oleh sekolah ini termasuk ruang AC, full support materi atau alat montessori, perpustakaan, outdoor indoor playground, ruang musik, aula, dan lain sebagainya. Biaya menyekolahkan anak di sini sekitar Rp3-10 juta dengan biaya registrasi Rp3 juta.

4. Jayakarta Montessori School

Sekolah montessori yang satu ini memiliki kurikulum yang merupakan gabungan dari beberapa standar tertinggi yang tersedia di dunia akademis Indonesia dan internasional.

Sekolah ini beralamat di Jl. Kemang Selatan I Blok L-1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kisaran biaya untuk menyekolahkan anak di sini sekitar Rp79-264 juta dengan biaya pendaftaran Rp3,5 juta.

Simak daftar sekolah Montessori di Jakarta lainnya di halaman selanjutnya…

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *