Dear Jeje! Ini Doa untuk Menyadarkan Istri Selingkuh

Nasional23 Dilihat

Baru-baru ini ramai kabar bahwa adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah diduga berselingkuh dengan aktor Rendy Kjaernett. Sikap dan perkataan Jeje Govinda, suami Syahnaz, di masa lalu pun kembali dibahas. Terlepas dari benar tidaknya kabar ini, apakah ada doa untuk menyadarkan istri selingkuh?

Sebagai muslim, sudah sepatutnya menyerahkan segala permasalahan yang dihadapi kepada Allah SWT. Termasuk keluarga Jeje Govinda dan  Syahnaz Sadiqah. Tidak ada salahnya membaca doa untuk menyadarkan istri selingkuh.

Istri selingkuh adalah musibah besar, tak hanya bagi suami tapi juga bagi keluarganya termasuk anak-anak. Lantas bagaimana jika sudah terlanjur terjadi? Berikut ini doa untuk menyadarkan istri yang selingkuh.

Merangkum berbagai sumber, Islam mengajari berbagai sikap suami ketika mengetahui istri selingkuh, berikut penjelasannya:

1. Jangan Dipertahankan

Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 

“Tiga orang yang tidak akan Allah lihat mereka pada hari kiamat: Orang yang durhaka pada kedua orang tuanya, wanita tomboi, dan lelaki dayuts.” (HR. Ahmad 5372, Nasai 2562, dan dishahihkan Syuaib Al-Arnauth).

Lantas siapa saja yang termasuk lelaki dayuts? Dalam Musnad Imam Ahmad dijelaskan: “Lelaki dayuts adalah yang membiarkan perbuatan keji pada keluarganya.” (Musnad Ahmad no. 6113).

Kesimpulannya suami tak boleh mempertahankan istri dan harus menceraikannya karena jika suami mempertahankan, dia dianggap tidak memiliki rasa cemburu dan tergolong dayuts, doa besar. 

Pertimbangan lainnya adalah, istri yang tak mau bertaubat dan tak minta maaf atau memperbaiki pergaulannya setelah ketahuan selingkuh adalah yang masuk dalam tidak dipertahankan.

2. Dipertahankan

Jika istri bersedia minta maaf dan bertaubat dengan mengubah caranya berpakaian (menutup aurat), memperbaiki ruang pergaulannya (menghindari bergaul dengan laki-laki) dan menjadi lebih dekat dengan Allah, maka ia boleh dipertahankan.

Suami yang mempertahankan istri harus memenuhi dua syarat di bawah ini, yaitu:

Memaafkan istrinya setelah ia bertaubat dan tak mengungkit masa lalu.Menjaga rahasia istrinya dan tak menceritakan aib ini pada siapa pun.

Jika suami bisa memenuhi semua syarat ini dan istrinya rela bertaubat makan hal ini akan jadi sumber pahala bagi sang suami. 

Sesungguhnya ini semua bukan kewajiban suami, namun ia bisa mengambil keputusan dengan mempertimbangkan semua baik dan buruknya.

Suami yang memilih untuk memaafkan istrinya harus ikhlas memaafkan agar tak menjadi duri dalam daging. Jika belum memaafkan, maka sang suami akan marah setiap saat bahkan berbua dzalim pada istrinya.

Jika ini terjadi, maka lebih ia melepaskan istrinya dalam perceraian daripada mempertahankan tapi menimbulkan maksiat baru.

Doa untuk Menyadarkan Istri yang Selingkuh

“Allahumma inni as-alukal huda was sadaad”.

Artinya: “Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran.”

Demikian  doa untuk menyadarkan istri selingkuh.

Kontributor : Rima Suliastini

[SUARA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *