Diduga Saat Melaut, Nelayan Dusun Serdang Hilang Terjatuh Dari Perahu

Jarak 9,5 KM dari perkampungan untuk mencari korban. Setiba di lokasi ditemukannya perahu korban, anak korban melihat perahu korban dan alat-alat milik korban lainnya, sementara HP korban dalam keadaan menyalakan music serta barang-barang milik korban beserta ikan hasil tangkapan masih berada di perahunya namun hanya dayung milik korban yang hilang. Kemudian anak korban Bersama warga berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga sore hari pencarian, Kohar belum juga ditemukan.

Mengetahui hal tersebut, Kades Dusun Serdang bapak Irhamdi melaporkan kejadian tersebut ke kansar pangkalpinang untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban.

Menerima informasi tersebut, kansar pangkalpinang memberangkatkan 1 tim rescuer Unit Siaga SAR Toboali dan 1 tim rescue Kantor SAR
Pangkalpinang untuk menuju Lokasi kejadian yang berada di alur sungai dusun Serdang, bangka selatan.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari, Rescuer Kansar PKP, Rescuer USS Toboali, Polsek Simpang Rimba dan masyarakat akan melakukan pencarian terhadap korban.

I Made Oka Astawa, Kakansar Pangkalpinang menjelaskan “Kejadian ini kami terima informasi pada sore hari ini, setelah itu kami memberangkatkan 1 tim rescue dari USS Toboali dan 1 tim rescue dari Kansar Pangkalpinang untuk membantu mencari korban yang diduga hilang di alur sungai tersebut. Upaya pencarian terhadap korban akan kami maksimal dengan bantuan alut Udara Drone Mavic 3 Thermal milik Kansar Pangkalpinang, mengingat lokasi kejadian yang di dominasi oleh pepohonan dan rumput yang tinggi. Semoga pencarian terhadap korban dapat menemukan titik terang dan korban dapat segera di temukan” Jelas Oka. (red)

Sumber: BASARNAS Kep Babel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *