Dipilih Jadi Plt Ketua DPW PPP Babel, Helliyana Bakal Tancap Gas di Pemilu 2024

BANGKA BELITUNG- Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP-PPP) menunjuk Hellyana sebagai Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Bangka Belitung.

Penunjukkan Helliyana sebagai Plt Ketua DPW PPP tersebut, berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PPP tertanggal 10 Mei.

Helliyana ditunjuk DPP PPP itu lantaran Ketua sebelumnya Amri Cahyadi sedang menjalani proses hukum. Hal ini dilakukan guna memuluskan langkah partai berlambang Ka’bah pada tahapan pencalonan anggota DPRD Bangka Belitung.

Plt Ketua DPW PPP Bangka Belitung, Hellyana yang didampingi oleh Ketua OKK DPW PPP Babel, Azwari Helmi dan LO DPW PPP Babel, Syaiful Lizan mengatakan, awalnya DPP menunjuk dirinya sebagai Pjs Ketua DPW PPP Babel setelah Ketua DPW PPP Babel dinonaktifkan sementara.

“Ada perubahan pada struktur kepengurusan pejabat harian, saya naik jadi Plt Ketua DPW PPP Babel, dikarenakan ada kekhawatiran ketika pendaftaran ke KPU, dan alhamdulillah tanggal 10 Mei kemarin sudah keluar SK-nya,” kata Helliyana, Minggu 14 Mei 2023.

Diungkapkannya, untuk Sekretaris juga masih dijabat oleh Satriawan dan Ketua pemenangan partai berganti dari Umar ke Azwari Helmi, hal ini sebagai langkah meningkatkan frekuensi pemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita akan meningkatkan frekuensi untuk meraih kemenangan kita, dan pasukan kita yang ada saat ini adalah yang memang sudah yakin dan pasti,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan dinakhodai dirinya sebagai DPW PPP Babel, Ia menargetkan dan memastikan satu daerah pemilihan satu kursi, namun, terkhusus di Kabupaten Bangka dengan kehadiran Azwari Helmi diharapkan mampu meraih dua kursi.

“Jadi maaf sebelumnya belum bisa berkomentar, dan kami baru bisa berbicara sekarang ini karena sedang masa transisi, semoga ini dapat menjawab semua pertanyaan yang selama ini tersimpan,” ujarnya.

Hellyana sendiri mengacu dari penyampaian Ketum DPP PPP akan mempersiapkan kiat-kiat menghadapi pemliu 2024, menurutnya segala sesuatu harus sesuai kearifan lokal masing-masing.

“Untuk sekarang ini ada yang memang DPC kita dari milenial ada juga yang lebih menonjolkan perempuan, kami fokus setiap form yang dibagi kami rangkum visi misi para caleg, dan tentunya setiap daerah pemilihan keterlibatan perempuan kita tonjolkan,” kata Helliyana. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *