Disebut PDI-P Tak Solid di Kabinet, Nasdem: Semoga Ke Depan Ada Komunikasi

Nasional34 Dilihat

JAKARTA, – Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh menganggap hubungan dengan PDI-P baik-baik saja.

Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan partai politik (parpol) koalisi pemerintah masih solid, kecuali Partai Nasdem.

“Saya yakin dan percaya tidak seluruh elite ataupun kader PDI-P yang mempunyai pikiran sama seperti itu,” ujar Prananda ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Ia mengaku memang saat ini Nasdem belum menjalin komunikasi dengan PDI-P.

Namun, hal itu tak berarti kedua partai politik (parpol) itu harus dianggap bermusuhan.

Prananda pun mengungkapkan, pihaknya akan mencoba membuka pintu komunikasi dengan partai banteng.

“Memang waktu yang belum mempertemukan kita, mungkin di hari yang baik ke depan kita akan melakukan komunikasi politik,” ucap dia.

Dalam pandangannya, saat ini situasi politik masih cair. Jadi belum tentu Nasdem dan PDI-P selamanya akan berseberangan.

“Jadi kemungkinan (berkomunikasi dengan PDI-P) itu masih ada. Tetapi saya tegaskan, sekali lagi, hubungan dengan PDI-P tidak ada masalah,” imbuh dia.

Sebelumnya, Djarot menyampaikan PDI-P intens berkomunikasi dengan semua parpol koalisi pemerintah, kecuali, Nasdem.

Ia berharap minusnya komunikasi politik Nasdem tak mengganggu kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Djarot meminta parpol koalisi pemerintah yang lain untuk bekerja secara optimal hingga masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir.

“Yang lain tetap bisa untuk mem-back-up berbagai macam kebijakan Pak Jokowi. Iya kan, jadi, ya biarkan situasi ini, kerja sama ini tetap dengan komunikasi yang baik. Saya kira itu ya,” papar Djarot pada Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *