DPW PPP Babel Tidak Daftarkan Amri Cahyadi di Pemilu Legislatif 2024, Ini Alasannya

Daerah16 Views

BANGKA BELITUNG- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembagunan (DPW PPP) Bangka Belitung telah melakukan pendaftaran 45 nama Bacaleg 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Jumat 12 Mei 2023.

Proses pendaftaran dan pengajuan bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi, yang diserahkan oleh DPW PPP ke KPU, dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPW PPP Babel Helliyana dan sejumlah pengurus lainnya.

Namun dalam penyerahan berkas pencalonan nama-nama bakal calon anggota DPRD Provinsi tersebut dari DPW PPP Babel, nama Amri Cahyadi tidak ikut didaftarkan ke KPU Babel, lantaran masih menjalani proses hukum atas dugaan kasus tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW Partai Persatuan Pembagunan Provinsi Bangka Belitung Helliyana.

Menurut Helliyana alasan nama Amri Cahyadi tidak ikut didaftarkan ke KPU sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi, 2024 ini, pihaknya sudah melakukan konsultasi ke DPP PPP.

“Kami juga sudah melakukan konsultasi ke DPP PPP, dan melakukan daftar yang valid, maka dari itu untuk sementara nama beliau tidak ikut kita daftarkan,” kata Helliyana.

Meski nama Amri Cahyadi tidak ikut didaftarkan di pemilu legislatif 2024 nanti, Helliyana menyampaikan pendaftaran nama Bacaleg dari PPP tetap sama dengan aturan yang ada.

“Kita tetap melakukan pendaftaran nama-nama Bacaleg dari PPP, tetap dengan jumlah yang sama di kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Helliyana juga mengungkapkan, alasan tidak didaftarkannya nama Amri Cahyadi di pemilu 2024 sebagai balon legislatif sebenarnya tidak ada pertimbangan dari DPP, dan hanya ingin semua berkas lengkap dan semua nama yang didaftarkan itu semua pasti bisa dicalonkan agar tidak ada pengunduran diri kemudian hari.

“Kita juga yakin dan berusaha nama-nama yang didaftarkan ke KPU sebagai Bacaleg 2024 ini, orang-orang yang betul siap, dan kita saat ini fokus terhadap target PPP ke depan,” ujarnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *