Enrique Selangkah Lagi Jadi Pelatih Baru PSG

Olahraga17 Views

Luis Enrique dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Christophe Galtier yang dipecat.

Proses negosiasi kontrak antara Enrique dengan PSG dilaporkan sudah masuk tahap akhir. Dilansir dari Daily Mail, kesepakatan antara Enrique dan PSG diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Pembicaraan dengan Enrique ini dilakukan manajemen PSG setelah gagal merekrut Julian Nagelsmann. Kedua belah pihak tidak mencapai kata sepakat untuk mengisi pos pelatih yang lowong.

Enrique akan dibebani target utama yakni membawa PSG meraih kesuksesan di Liga Champions. Sejauh ini Les Parisiens selalu gagal melakukannya walau sudah mendaratkan para pemain bintang.

Langkah PSG bahkan terhenti di babak 16 besar pada musim lalu. Tim ibu kota Prancis itu disingkirkan Bayern Munchen.

Enrique bukan sosok yang asing dengan gelar Liga Champions. Enrique pernah membantu Barcelona jadi juara Liga Champions musim 2014/2015.

Ia juga akrab dengan kesuksesan semasa menukangi Barcelona. Dua gelar Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey, dan masing-masing satu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub diraihnya.

Enrique kemudian mengemban jabatan sebagai pelatih timnas Spanyol tahun 2018. Prestasi terbaiknya bersama La Furia Roja saat menembus babak semifinal Euro 2020.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *