Euro Futsal Championship 2023 Segera Bergulir di 4 Kota Indonesia

Olahraga27 Dilihat

Turnamen futsal bersakala nasional bertajuk SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ segera berlangsung di empat kota besar Indonesia yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp1 miliar termasuk diberangkatkan ke Thailand untuk berlatih dan bertanding dengan klub Negeri Gajah Putih itu bakal bergulir dari 9 September hingga 15 Oktober 2023.

“Penyelenggaraan SuperSoccer ‘Euro Futsal Championship 2023’ ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepakbola Liga Eropa (Liga Prancis, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol) untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal Ratusan peserta akan ambil bagian dalam ajang ini,” ungkap perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Ia menjelaskan ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya Euro Futsal Championship 2023. Ratusan tim futsal yang berbasis fans club tim sepakbola Eropa selalu ikut ambil bagian.

Tahun ini, pendaftaran peserta SuperSoccer Euro Futsal Championship telah dibuka dan akan ditutup pada 9 Juli 2023 mendatang. Pendaftaran tim dilakukan secara daring dengan menghubungi hotline masing-masing regional yang bisa dilihat di website www.superlive.id atau akun media sosial SuperSoccer.

Euro Futsal Championship 2023 Segera Bergulir di 4 Kota Indonesia. [Istimewa]

“Ada empat fase atau tahapan untuk mendapatkan pemenang yang akan dikirim ke Thailand, yakni, District Qualification, Area Qualification, Regional Qualification dan puncaknya adalah Grand Final,” terang Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Untuk tahapan Regional Qualification akan diawali di Kota Bandung pada 9-10 September 2023. Kemudian dilanjutkan ke Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober 2023) dan Grand Final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

Ia menjelaskan selain turnamen yang mempertandingkan antar tim fans club Liga Eropa dari berbagai daerah, juga akan ada pertandingan dari tim kampus dan umum/klub futsal terbaik. Mereka diundang ini untuk ikut bertanding pada exhibition match yang ada di Final Regional setiap kota sampai dengan Grand Final di Jakarta.

“Selain SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, kami juga menggelar Super Challenge ‘Super Esports Series’ (SES). Ini merupakan turnamen esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition kampus,” tambahnya.

[SUARA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *