Golkar Minta Kader Berkurban Waktu dan Tenaga untuk Sosialisasikan Airlangga Bakal Capres 2024

Nasional14 Views

JAKARTA, – Partai Golkar turut merayakan Hari Raya Idul Adha di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023). Ketika berkurban, Golkar tetap menggaungkan akan memperjuangkan Ketua Umum mereka, Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena mereka masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk berkumpul bersama merayakan dan melaksanakan salat Idul Adha 1444 H.

“Tentunya Idul Adha telah memberikan kita bagi kita sekalian dari apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim terhadap putranya Ismail. Itulah semangat berkurban yang harus diteladani oleh Partai Golkar. Apalagi, kita akan menghadapi Pemilu 2024 nanti,” ujar Lodewijk.

Lodewijk mengatakan, Partai Golkar berharap semangat berkurban ini selalu membersama mereka dalam upaya memenangkan Airlangga Hartarto sebagai bakal capres dari Partai Golkar, termasuk pada pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ia lantas mengaitkan semangat kader Golkar dalam berkurban dengan mensosialisasikan Airlangga di Pemilu 2024.

“Semoga semangat berkurban juga kalau sudah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim terhadap putranya Ismail, yaitu semangat berkurban, tentunya kita juga bisa meneladani bagaimana kader-kader Partai Golkar berkurban, setidak-tidaknya waktu dan tenaga untuk mensosialisasikan Airlangga Hartarto, Mensosialisasikan Partai Golkar agar pada Pemilu 2024 kita bisa memenangkan kontestasi tersebut, dan juga pada Pilkada 2024,” katanya.

Sementara itu, Lodewijk mengungkapkan ada sejumlah sapi yang akan disembelih di markas Golkar itu.

Nantinya, Golkar akan membagi-bagikan dagingnya kepada masyarakat sekitar.

Lodewijk kemudian menyampaikan Airlangga batal shalat Idul Adha bersama di markas Golkar karena ada tugas untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Australia.

Oleh karenanya, Airlangga berangkat ke Yogyakarta terlebih dahulu untuk shalat bersama Jokowi.

“Pak Airlangga ada tugas. Karena tahu kan, Presiden akan ke Australia. Ya sebagai menko, beliau harus ngecek persiapan lebih awal,” ujar Lodewijk.

Untuk diketahui, Golkar menerima total 312 ekor sapi dan 116 ekor kambing dalam Idul Adha tahun ini.

Airlangga sendiri memberikan sapi seberat 1,2 ton. Sapi itu memiliki tulisan “AH” di badannya.

[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *