Hasil Final NBA: Nuggets Tekuk Heat di Game 1

Berita19 Views

Denver Nuggets menang 104-93 atas Miami Heat pada game pertama final NBA 2023 yang berlangsung di Ball Arena, Denver, Jumat (2/6) pagi WIB.

Dua kali MVP NBA, Nikola Jokic, menjadi bintang kemenangan Nuggets di game pertama ini dengan menciptakan triple-double: 27 poin, 10 rebounds dan 14 assist.

Bintang Nuggets lainnya, Jamal Murray, tidak kalah apik dengan mencetak 26 poin dan 10 assist. Secara keseluruhan torehan poin Nuggets lebih merata dengan Michael Porter Jr. menciptakan 14 poin dan Aaron Gordon mencetak 16 poin.

Sebaliknya Heat hanya mampu tampil apik melalui Bam Adebayo yang mencetak 26 poin dan 13 rebound. Sementara Jimmy Butler tidak mampu berkutik dengan torehan 13 poin. Akurasi lemparan Butler kurang dari 50 persen, dengan 6 dari 14 tembakan yang sukses.

“Di tiga babak sebelumnya Heat selalu menang pertandingan pertama dan selalu terjadi di kandang lawan, kami tidak mau hal itu terjadi,” ujar Jokic usai laga.

“Saya pikir kami bermain dengan bagus, menahan mereka hingga hanya mendapatkan 93 poin adalah hasil yang bagus,” sambung pemain 28 tahun asal Serbia itu.

Tidak hanya membawa Nuggets menang game pertama, Jokic juga mencetak sejarah sebagai pemain pertama sejak Jason Kidd pada 2002 yang mampu menciptakan triple-double di laga debut pada final NBA.

Selain itu Jokic juga melewati rekor assist di final NBA oleh seorang center yang sebelumnya dipegang Bill Russell. Jokic mencetak satu assist lebih banyak dari rekor Russell.

Final NBA 2023 game kedua masih akan berlangsung di Ball Arena, Denver, pada 4 Juni malam waktu setempat.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *