Hasil Singapore Open 2023: Leo/Daniel Dihentikan Wakil Malaysia di Perempat Final

Olahraga28 Dilihat

Langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023 harus terhenti di perempat final. Ganda putra Indonesian ini gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada pertandingan perempat final Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023) siang WIB, Leo/Daniel kalah rubber game dari pasangan Malaysia tersebut.

Leo/Daniel sempat memenangi game pertama dengan skor 21-18. Namun ganda putra Indonesia ini kalah di game kedua dan ketiga dengan skor 16-21, 20-22 setelah bermain 1 jam 18 menit.

Kekalahan tersebut membuat Leo/Daniel tidak mampu mempertahankan gelar juara Singapore Open. Tentu saja, hasil tersebut membuat membuat ganda putra Indonesia ini kecewa.

“Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan,” kata Daniel dalam rilis PBSI

“Tadi di gim pertama, kami memang lebih unggul di permainan depan. Sebaliknya di gim kedua dan ketiga, gantian lawan yang unggul di permainan depan. Saat tertinggal di gim ketiga, saya bisa gantian bermain di depan. Saya hanya bermodalkan berani saja. Sayang, kami kalah,” ujarnya.

Meskip kalah, Leo mengaku tetap bersyukur atas pencapaian yang bisa diraihnya bersama Daniel di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut. “Kami tetap bersyukur karena masih bisa maju ke babak delapan besar. Kami akan terus mencoba lagi,” ungkapnya.

“Kami bermain dalam kondisi tertekan. Baik di gim kedua maupun ketiga, kami selalu ketinggalan. Lawan juga bermain sangat baik. Mereka rupanya mempersiapkan diri setelah kalah di Malaysia Masters lalu. Performa mereka berbeda dengan di pertemuan terakhir,” lanjut Leo.

Kini, Leo/Daniel akan langsung mempersiapkan diri tampil di Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni di Istora GBK “Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebagai tuan rumah, kami tentu tidak mau mengecewakan para penggemar,” pungkasnya.

[SUARA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *