Hindari Motor, Truk Bermuatan Gas Alam Tabrak Separator “Busway” dan Terguling di Matraman

Nasional25 Dilihat

JAKARTA, – Sebuah truk bermuatan gas alam menabrak separator jalur transjakarta (busway) dan terguling di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Minggu (18/6/2023) dini hari.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur yang menerima laporan kecelakaan, langsung bergegas menuju lokasi.

“Kami terima informasi truk menabrak separator busway pukul 01.20 WIB,” ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Minggu.

Gatot menjelaskan, truk tersebut baru diisi muatan gas alam di tempat pengisian kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Gas tersebut akan didistribusikan ke salah satu perusahaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Bahan bakar gas alam untuk keperluan industri, baru selesai pengisian di daerah Ragunan yang akan didistribusikan ke daerah Kelapa Gading,” jelas dia.

Sesampaikan di Jalan Ahmad Yani menuju Kelapa Gading, sopir truk menghindari motor dan membanting setir ke kanan. Akibatnya, truk terguling dan mengeluarkan gas.

“Pengemudi truk menghindari motor, kemudian pengemudi banting setir ke kanan,” tutur Gatot.

“Truk menabrak separator busway dan terguling yang menyebabkan as roda depan patah dan mengeluarkan gas yang dibawa,” tambah dia.

Dua unit mobil damkar dan sejumlah petugas kemudian dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan gas agar tidak meledak. Petugas melakukan operasi mulai pukul 01.33 WIB.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan gas. Gas tidak meledak walaupun sempat terbuka.

“Selesai operasi pukul 03.30 WIB. Gas sudah tertutup hanya tinggal menunggu derek,” ujar dia.

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *