Honda Respons Video Viral Pedal Gas Mobil Tiba-tiba Patah

Berita14 Views

Honda Prospect Motor (HPM) buka suara terkait video viral berisi pengalaman tidak menyenangkan salah seorang pengguna mobil Honda yang mengalami pedal gas tiba-tiba patah.

Video kejadian ini sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam video tidak dijelaskan model mobil yang mengalami kejadian tersebut, tapi bisa dipastikan Honda karena ada logo merek tersebut di setir.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director HPM menjelaskan peristiwa tersebut baru kali pertama terjadi. Ia menekankan belum pernah ada konsumen di Tanah Air yang menyampaikan keluhan seperti itu.

“Berdasarkan data, kami memang tidak pernah menemukan kasus seperti ini sebelumnya. Apalagi, mobil Honda telah dilengkapi teknologi seperti Drive by wire yang memudahkan pengendara melakukan akselerasi tanpa harus menginjak pedal gas dengan keras,” kata Billy melalui pesan singkat, Jumat (9/6).

Billy berjanji akan melakukan analisa dan investigasi atas kasus yang viral tersebut.

“Kami akan tetap melakukan analisis dan investigasi dengan mengumpulkan informasi dari konsumen terkait untuk mencegah hal ini terjadi di kemudian hari,” ucap dia.

Billy kemudian menekankan mengenai kualitas material komponen mobil Honda yang disebutnya sudah melalui serangkaian uji coba sehingga tak perlu diragukan.

“Mengenai kualitas material, kami menjamin bahwa setiap parts yang ada di mobil Honda telah melalui rangkaian uji penggunaan dan keselamatan dengan standar tinggi, terlebih pada model global yang dipasarkan di seluruh dunia. Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir untuk keamanan dan kualitas kendaraannya,” kata Billy.

Video viral

Pedal gas mobil Honda jadi sorotan usai video yang memperlihatkan komponen ini patah beredar di internet. Perekam video itu tidak menjelaskan kronologi kejadian, namun dalam adegan terlihat logo Honda di bagian setir.

“Pak lapor, masa pedal gas patah,” kata perekam video seperti yang terdengar dalam video, dikutip Kamis (8/6).

Perekam video juga mengaku kaget dengan insiden itu. Sambil memegang patahan pedal gas, ia bilang komponen tersebut terbuat dari material plastik.

“Cuma plastik doang, gimana ceritanya ini,” kata pembuat video tersebut.

Akun Instragram yang mengunggah video ini, @undercover.id, menjelaskan materi video berdurasi singkat itu tersebut diperoleh dari pengguna Instagram, @Riz.kinoy yang ketika dihubungi juga belum merespons pertanyaan redaksi.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *