Idul Adha 1444 H, Polri Distribusikan 9.300 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Nasional15 Views

JAKARTA, – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyerahkan dan mendistribusikan 9.300 hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus Hari Bhayangkara ke-77.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, rincian hewan kurban yang didistribusikan yakni 5.765 sapi dan 3.535 kambing.

“Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang berbarengan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, maka pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang akan dilaksanakan penyerahan dan pendistribusian secara serentak oleh Kapolri dan jajaran,” kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2023).

Ramadhan lantas merincikan bahwa jumlah hewan kurban dari jajaran di Mabes Polri sebanyak 541 sapi.

Dari jumlah tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan 476 sapi.

Ratusan sapi sumbangan Kapolri kemudian disalurkan ke panitia kurban Mabes Polri sebanyak 37 dan 439 sapi disalurkan ke jajaran daerah serta pondok pesantren di seluruh Indonesia.

“Jumlah hewan kurban dari satwil (satuan wilayah) atau Polda jajaran sebanyak 8.759 dengan rincian 5.224 sapi dan 3.535 kambing,” ujarnya.

Ramadhan mengungkapkan, sasaran pendistribusian hewan kurban di lingkungan Mabes Polri diperuntukkan untuk asrama Polri dan pondok pesantren.

Sementara sasaran pendistribusian daging hewan kurban jajaran satuan wilayah dan Polda diperuntukan untuk personel Polda, Polres, Polsek, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar.

Selain pendistribusian hewan kurban, Polri juga mendistribusikan sebanyak 10 ton daging rendang.

Menurut Ramadhan, nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri,” kata Ramadhan.

[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *