Indonesia Open 2023: Kevin / Marcus dan Vito Mundur karena Cedera

Olahraga19 Dilihat

Dua wakil Indonesia yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dipastikan tidak mengikuti ajang Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, 13–18 Juni, karena cedera.

“Kalau Minions (julukan Kevin / Marcus) kan kaki kiri dan kanannya (cedera) si Marcus, yang pernah operasi. (Kali ini) yang cedera bukan yang operasi,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky seperti dimuat Antara, Senin (12/6/2023).

Lebih lanjut, untuk kondisi Marcus, pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry IP mengatakan cedera terasa pada laga di Singapore Open baru-baru ini.

“Kemarin dari Singapore sudah ngomong kalau kakinya sakit. Kiri-kanan. Setelah konsultasi sama dokter, dioperasi satu dulu yang kiri, lalu kemarin yang kanan yang sakit. Memang problem di situ,” kata Herry saat ditemui di kesempatan terpisah.

“Untuk masalah ke depannya setelah Indonesia Open kita akan ngobrol lagi, sharing lagi, mau ke depannya seperti apa,” ujarnya menambahkan, saat menyinggung soal kelanjutan pasangan The Minions itu.

Sementara untuk Vito, pelatih kepala tunggal putra PBSI, Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

“Sebenarnya sekarang kondisinya sudah agak membaik, sedikit-sedikit. Tapi yang namanya ikut kejuaraan, maka persiapannya juga harus bagus. Kita tarik saja karena percuma juga kalau belum siap. Tapi dari cederanya sudah hampir hilang, hanya saja butuh tahapan dan latihannya harus bagus dulu,” kata Irwan.

Dengan kondisi yang kian membaik, Irwan memperkirakan Vito dapat tampil di Australia Open pada Agustus nanti.

“Sekarang sudah enak, butuh waktu untuk sembuh. Saya perkirakan pada Australia Open biar dia lebih mantap, percaya dirinya kembali, jangan sampai ragu-ragu untuk Vito. Harus siap pikirannya,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Kelly Larisa/Ridya Aulia Fatasya, serta pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dipromosikan untuk berlaga ke babak utama Indonesia Open 2023.

[SUARA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *