Indonesia vs Argentina Benar-benar Kejadian, Jokowi Puji Erick Thohir

Olahraga14 Views

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberi pujian kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai laga Indonesia vs Argentina.

Jokowi mengapresiasi kedatangan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia sekaligus negara peringkat satu dunia sebagai lawan Timnas Indonesia.

“Ini mendatangkan negara besar apalagi ranking pertama, bukan hal yang mudah kalau Ketua PSSI-nya bukan Pak Erick Thohir. Ini kita harus ngomong apa adanya,” ujar Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam.

“Kita harapkan ini awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia,” tambahnya kemudian.

Ujaran Jokowi tersebut kemudian diunggah Erick dalam rangkaian video singkat di media sosial. Orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia itu menyertakan harapan agar Timnas Indonesia bisa meraih prestasi.

“Walaupun kita harus mengakui kekalahan dari Timnas Argentina, namun Timnas Indonesia terbukti dapat memberikan permainan terbaik. Semangat selalu Garuda, ini baru permulaan. Siapkan mental, kita terbang lebih tinggi lagi,” tulis Erick.

Selain tulisan tersebut, setelah ucapan Jokowi, Erick juga menampilkan video dirinya masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia.

Ia menanyakan apakah pemain-pemain Timnas Indonesia menginginkan laga seperti melawan Argentina yang disambut antusias oleh anak asuh Shin Tae Yong.

“Tapi itulah yang kita harus belajar. Lihat 30 menit pertama enggak bisa main semua. Babak kedua baru bisa main, nah itulah mental. Beda kelasnya,” ujar Erick kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Erick pun mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia bersiap menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Skuad Garuda akan kembali berlaga pada pertengahan Oktober dalam fase pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, namun belum diketahui lawan yang akan dihadapi.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *