Ini Tiga Sektor yang Bakal Jadi Prioritas Pj Gubernur Babel, Tambang Masih Jadi Perhatian

Daerah23 Views

BANGKA BELITUNG- Setelah resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung, untuk periode 2023-2024, Suganda Pandapotan Pasaribu berkomitment akan meningkatkan tiga sektor unggulan yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Ketiga sektor unggulan yang disampaikan oleh Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu tersebut, diantaranya sektor pertambangan, pariwisata dan pertanian.

Hal ini disampaikan Suganda Pasiribu dalam sambutannya di acara Pengantar Tugas dan Serah Terima Memori Jabatan Penjabat Gubernur Babel Periode 2022-2023 kepada Penjabat Gubernur Babel Periode 2023-2024, Selasa 4 April 2023 di Kantor Gubernur Babel.

“Nanti kita akan fokus ketiga sektor unggulan yang ada di Bangka Belitung itu, seperti sektor pertambangan pariwisata dan pertanian yang menjadi fokus peningkatan, dan kita harapkan dari sektor ini akan bermunculan program pembangunan strategis, yang akan terjadi ke depan di kepulauan Bangka Belitung,” kata Suganda. 

Suganda menambahkan, ketiga sektor unggulan tersebut, nantinya agar bisa lebih berkembang dengan baik, dan ini juga perlu komunikasi dan kerja sama yang baik antar pemerintah daerah dan pelaku usaha yang ada.

“Kerja sama dan koordinasi, konsolidasi harus intens kepada perusahaan, ditambah lagi agen-agen travel, pelaku UMKM para petani para pengusaha tambang, dan semuanya merupakan mitra kita semuanya,” ungkapnya.

“Jadi dengan mitra itu harus kita jaga hubungan baiknya agar bisa berdampak positif untuk memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini lebih maju lagi,” ujar Suganda Pasiribu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *