Istri Moeldoko Tutup Usia, Mahfud MD: Kita Semua Merasa Kehilangan

Nasional37 Dilihat

JAKARTA, – Sejumlah pejabat publik berdatangan ke rumah duka untuk melayat istri Moeldoko, Koesni Harningsih, di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Salah satunya, Menkopolhukam Mahfud MD. Mahfud menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Koesni.

“Kita semua merasa kehilangan seorang ibu yang mendampingi seorang pejabat penting yang turut membangun negara ini sejak muda sampai sekarang,” ujar Mahfud kepada wartawan di rumah duka.

Ia menyebut bahwa Moeldoko sudah seperti saudaranya sendiri. Ia mengakui bahwa istrinya dan Koesni juga sering berjumpa, bersama dengan istri-istri pejabat lain, termasuk istri Presiden Joko Widodo, Iriana.

“Tetap saja takdir tidak bisa dihindarkan dan kenangan-kenangan manis kita catat, kenangan pahit kita lupakan,” ujar Mahfud.

“Kepergian seseorang menghadap Sang Kholik itu sama dengan jadwal mau naik kereta api, sudah punya tiket dan jam masing-masing dan saat ini tiket itu sudah berlaku dan dipergunakan oleh Bu Moeldoko. Kita berdoa semoga sampai ke tujuan dengan nyaman dan baik,” tutupnya.

Pantauan Kompas.com, selain Mahfud, sejumlah menteri turut berdatangan, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, dan Menteri Investasi Bahlil Labadila.

Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa juga terlihat hadir.

Sebelumnya, Koesni Harningsih dikabarkan meninggal dunia, Minggu pukul 04.49 WIB di RSPAD.

Belum diketahui secara pasti penyebab Koesni wafat. Rencananya, ia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Ciledug, Tangerang pada Minggu siang.

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *