Jenderal Yan Periksa Kesehatan di Pos Mudik Lebaran PMI Babel Bandara Depati Amir

Daerah26 Dilihat

PANGKALPINANG Pos Layanan Siaga Pertolongan Pertama (PP) dan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis yang diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada pengguna jasa trasportasi udara Bandara Depati Amir, Bangka mendapatkan apresiasi dari Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Selain meninjau kesiapan keamanan dan kenyamanan para pemudik sekaligus menyambangi Pos Layanan Kesehatan PMI Babel, Kamis (20/04/2023), Jenderal Yan Sutra juga memeriksakan kesehatannya kepada petugas Kesehatan PMI Babel yang berada di Bandara Depati Amir tersebut.

Didampingi Kabid PB PMI Babel, Mikron Antariksa, Exekutif Manajer Angkasa Pura Depati Amir dan jajaran instansi terkait lainnya, Relawan PMI Babel melakukan pemeriksaan tensi atau tekanan darah, Gula Darah, Kolestrol, dan Asam Urat terhadap Kapolda Irjen Yan.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Babel dokter Bangun Cahyo Utomo mengungkapkan, mudik kali ini akan meningkat, dan PMI akan hadir memberikan layanan guna mempermudah para pemudik dalam mendapatkan layanan kesehatan gratis.

Tahun ini, berdasarkan prediksi pengguna arus mudik akan meningkat secara signifikan, karena status PPKM telah dicabut dan pelaku perjalanan ini akan relatif banyak. Hal inilah yang menimbulkan inisiatif pendirian posko layanan kesehatan PMI Babe, ujar dokter Bangun.

Disebutkannya, pemeriksaan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh PMI Babel ini meliputi pemeriksaan Tensi Tekanan Darah, Gula Darah, Kolestrol, dan Asam urat.

Pengecekan ini disarankan sebagai jejak rekam masyarakat agar mengetahui kadar terbaik konsumsi mereka, sehingga lebaran kali ini dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Executif General Manajer Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Adi Wiyanto menyampaikan terima kasih atas layanan PMI Babel ini.

Hadirnya PMI, katanya, menimbulkan kontribusi nyata dan besar, karena banyak pemudik melakukan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Para penumpang yang akan berpergian dan berdatangan ini tentunya mempunyai keluhan keluhan. Dengan adanya posko PMI ini, mereka bisa mengeceknya secara gratis, kami sangat berterima kasih, ungkap Adi Wiyanto.

Rahman, salah seorang pemudik lebaran Idul Fitri 1444 H turut memberikan apresiasi kepada relawan PMI yang telah memberikan layanan secara gratis.

Pengecekan kali ini sungguh sangat luar biasa. Apalagi gratis saya bisa cek tensi, gula darah, kolestrol, dan asam urat, dimana lagi kalau bukan dari PMI Babel. Ke depannya saya berharap layanan seperti ini bisa dihadirkan secara terus menerus, karena penerima manfaatnya pasti banyak sekali, harapnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis dan siaga PP PMI Babel di Bandara Depati Amir ini akan didirikan hingga 1 Mei mendatang, sebagai bentuk kesiapan PMI Babel dalam mendukung arus mudik pada H 7 dan H 7 mudik Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Tercatat 150 an orang telah memeriksakan kesehatan mereka ke Pos Layanan Mudik PMI Babel di Bandara Depati Amir, dan memberikan respon positif pada layanan PMI Babel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *