Jokowi dan Prabowo ke Bandung, Tinjau Pabrik Senjata Pindad

Politik25 Dilihat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan meninjau pabrik senjata milik BUMN PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kunjungan akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi berangkat ke Bandung usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta.

“Iya (Jokowi ke Bandung), bersama Mensesneg dan Menhan,” kata sumber CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

Jokowi disebut akan menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim, Jakarta Timur. Belum diketahui apakah Prabowo akan ikut dalam kereta itu atau bertemu Jokowi di Bandung.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengajak Prabowo saat mengunjungi pabrik PT Pindad di Malang, pada 24 Juli 2023. Saat itu, Jokowi juga mengajak Menteri BUMN Erick Thohir.

Kala itu, Prabowo menyetir kendaraan taktis Maung buatan Pindad. Jokowi dan Erick menjadi penumpang mobil yang dikendarai Prabowo.

Jokowi juga mengungkap rencana pemindahan pabrik senjata Pindad di kesempatan itu. Dia berencana menggeser pabrik dari Bandung ke Subang.

“Akan kita geser (pabrik) Pindad yang ada di Bandung. Secara bertahap akan dipindahkan ke industri Subang, yang dimiliki Kementerian BUMN, sehingga betul-betul memiliki lahan yang luas untuk pengembangan Pindad karena memiliki prospek yang saat baik,” ucap Jokowi di Malang, diberitakan detikcom.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *