Jokowi Resmikan Jalan Nan Sarunai Kabupaten Tabalong, Telan Biaya Rp 104 Miliar

Nasional24 Dilihat

JAKARTA, – Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Nan Sarunai Ruas Simpang 4 Islamic Center, Tanjung Selatan, Kabupaten Tabalong, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).

Presiden berharap, jalan sepanjang 4,2 kilometer yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 104 miliar dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut dapat membantu menggerakkan perekonomian di Kabupaten Tabalong.

“Saya kira bagus ini akan me-trigger titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tabalong,” ujar Jokowi alam keterangannya kepada awak media selepas peresmian sebagaimana dilansir siaran pers Sekretariat Presiden.

Berdasarkan laporan dari Bupati Tabalong, menurut Jokowi, terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tabalong selama dua tahun terakhir.

Pertumbuhan ekonomi 2021 sebesar 3,27 persen meningkat menjadi 5,30 persen pada tahun 2022.

“Memang memberikan sebuah dorongan ekonomi terhadap Kabupaten Tabalong,” kata Jokowi.

Sementara itu, dalam keterangan terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata berharap, jalan yang dilengkapi dengan 12 jembatan dan dikerjakan selama satu tahun tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas dan waktu tempuh yang lebih baik bagi masyarakat luas.

“Jalan ini memang diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat secara luas, yaitu bisa digunakan baik di bidang kesehatan, kemudian perkebunan. Kemudian juga bisa merupakan akses untuk pendidikan, untuk anak-anak sekolah,” kata Wibawa.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong Wibawa Agung Subrata.

[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *