Kadishub DKI: Tidak Ada Modifikasi Tempat Duduk Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta

Nasional12 Views

JAKARTA, – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, tidak ada modifikasi tempat duduk untuk bus transjakarta dengan rute Bandara Soekarno-Hatta.

“Tidak ada modifikasi. Itu kami gunakan bus transjakarta yang low deck,” ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2023).

Untuk diketahui, layanan baru transjakarta itu akan beroperasi dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta pada awal Juli 2023.

Syafrin meyakini layanan transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta tidak akan mengganggu transportasi umum lainnya atau layanan reguler yang sudah ada sebelumnya. 

Semula, akan ada 15 unit bus transjakarta dalam uji coba rute baru dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta. Namun jumlah bus itu berkurang menjadi sembilan karena saat ini sedang dipertimbangkan tempat pengangkutan penumpang di titik lain.

“Untuk layanan bus transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta, tentu tidak mengganggu pangsa pasar yang sudah dilayani layanan reguler saat ini,” kata Syafrin.

Saat ini, PT Transjakarta telah melayangkan surat ke Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk izin pengoperasian rute baru yang akan diuji coba.

Melalui pengajuan surat itu, nantinya BPTJ akan menerbitkan perizinan uji coba rute baru Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya.

“Dari terminal Kalideres nanti jalan yang akan dilintasi (Transjakarta) ke Bandara Soetta itu disiapkan bus stop. sehingga layanannya tidak point to point (Terminal Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta),” ujar Syafrin.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) mengusulkan agar bus Transjakarta bisa menjadi moda transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *