Kantor Gubernur Babel Digeruduk Ratusan Mahasiswa Terkait Tambang di Laut Beriga

Pangkalpinang, suarababel.com – “Keluar wahai pejabat gubernur jangan sembunyi dibalik gedung megah itu” Teriak para demonstran saat menggruduk kantor gubernur Bangka Belitung, Senin (22/04/2024).

Demonstran yang terdiri dari mahasiswa UBB,Polman,IAIN, pecinta alam,dan masyarakat nelayan beriga turut hadir dan menyuarakan aspirasi didepan gedung kantor gubernur Bangka Belitung.

“Jangan berikan iup apa pun di daerah kami dibantu beriga sebab keuntungan yang tidak jelas diperuntukkan untuk siapa dan kami masyarakat tidak merasakan dampak dan sumbangsih dari kegiatan tambang di desa kami” ujar salah satu masyarakat yang ikut dalam menyuarakan aspirasinya.

Selain itu mahasiswa juga menuntut keadilan tentang terkait permasalahan korupsi yang sedang terjadi di Babel mereka meminta segera usut dalang korupsi yang merugikan masyarakat Bangka Belitung.

“Usut tuntas mereka yang merampas dan merugikan hak masyarakat Bangka Belitung, mereka berfoya-foya kami kita yang sengsara, mereka mengambil hasil bumi kita tetapi kita yang sengsara ” begitu ujar para mahasiswa.

Para mahasiswa terus berorasi sambil menunggu PJ gubernur dan ingin langsung menyuarakan aspirasi mereka didepan PJ gubernur. Salah satu perwakilan mahasiswa juga menjelaskan tujuan aksi ini merupakan gagalnya PT timah dalam mengelola hasil bumi Bangka Belitung. *Jeck*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *