Kenang Sosok HM Masduki, Wali Kota Tangsel: Guru dalam Ilmu Pemerintahan

Nasional17 Dilihat

TANGERANG, – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyampaikan belangsungkawa atas meninggalnya mantan Wakil Gubernur Banten, HM Masduki pada Kamis (22/6/2023).

Benyamin mengenang sosok HM Masduki sebagai guru yang mengajarinya tentang ilmu pemerintahan.

“Almarhum bagi saya itu sosok guru yang patut diteladani apalagi soal kepemimpinannya, karena saya belajar ilmu pemerintahan itu dari beliau,” kata Benyamin usai menghadiri pemakaman HM Masduki di Sumur Pacing, Karawaci, Tangerang, Kamis (22/6/2023).

Benyamin mengaku telah lama mengenal HM Masduki semenjak mulai bekerja di pemerintahan pada 1983.

Saat itu, Benyamin masih berstatus magang, sedangkan HM Masduki sebagai Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Tangerang.

Setelah itu, Benyamin mengaku hubungannya dengan HM Masduki semakin dekat ketika mereka aktif berorganisasi di Gerakan Pramuka Tangerang.

“Interaksi saya semakin intens ketika saya aktif juga di pramuka karena beliau waktu itu sebagai Ketua Kwartir Cabang di Gerakan Pramuka Tangerang,” kata Benyamin.

“Makanya, saya kenal sangat deket banget, enggak cuma di kedinasan tapi juga (secara) pribadi sudah seperti kakak adik, bukan hanya panggilan dalam kepramukaan, tetapi secara batin juga dekat,” tambah dia.

Adapun jenazah HM Masduki telah dikebumikan di Makam Keluarga Besar Ki Durma (Ki Laut) Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang pada siang tadi.

HM Masduki meninggal karena penyakit lever akut yang dideritanya[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *