Kevin/Marcus Girang Melaju ke Semifinal Thailand Open 2023

Olahraga20 Views

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon girang usai berhasil melaju ke semifinal Thailand Open 2023.

Kevin/Marcus lolos ke semifinal Thailand Open 2023 usai mengalahkan wakil Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di perempat final Thailand Open 2023, Jumat (2/6). Pasangan yang dijuluki The Minions itu menang dalam drama tiga gim 17-21, 22-20, 21-18.

“Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik,” kata Marcus dalam keterangan resmi PBSI.

Meraih tiket semifinal lewat rubber game, Marcus mengakui performa lawan sulit dikendalikan. Menurut Dia, kondisi lapangan turut memengaruhi upaya mengatasi gerak-gerik lawan.

“Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget,” ujar Marcus.

Sementara Kevin menyampaikan, tidak ada persiapan tertentu sebelum melawan pasangan Korea di perempat final. Konsistensi jadi modal bagi dirinya untuk merebut kemenangan.

“Tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan hari ini, kami hanya menjaga kondisi dan selalu memberikan yang terbaik. Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah,” kata Kevin.

Di babak selanjutnya, Kevin/Marcus sudah ditunggu oleh pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang menang atas wakil Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Pertandingan Kevin/Marcus vs Keng/Chang akan berlangsung pada Sabtu (3/6) di Indoor Stadium Huan Mark, Bangkok, Thailand.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *