Khabib Batal Comeback di UFC Usai Lihat McGregor Kalah TKO

Berita25 Dilihat

Pelatih ternama di UFC, Javier Mendez, mengklaim Khabib Nurmagomedov nyaris kembali tampil di UFC, namun mengubah pikirannya setelah melihat duel Dustin Poirier vs Conor McGregor pada UFC 257.

UFC 257 digelar di Abu Dhabi pada 21 Januari 2021. Dalam pertarungan itu Poirier menang TKO ronde kedua atas McGregor.

Pertarungan itu digelar tiga bulan setelah Khabib memutuskan pensiun dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Oktober 2020. Kemenangan itu membuat Khabib pensiun dari MMA dengan rekor sempurna 30-0.

Dikutip dari Low Kick MMA, Mendez mengakui Khabib hampir tertarik melakukan comeback di UFC. Salah satu alasannya adalah Khabib masih rutin menjalani tes doping hingga delapan bulan usai menyatakan pensiun.

“Setelah Khabib pensiun, mereka [USADA] masih terus melakukan tes doping kepadanya. Dana White tidak menghapus Khabib dari daftar tes doping setelah dia pensiun, karena dia masih berharap Khabib akan bertarung lagi,” ujar Mendez.

“Tapi kemudian Khabib merasa muka terus menjalani tes doping, jadi dia bilang kepada White bahwa dia tidak mau lagi melakukan tes dan dia tidak akan bertarung lagi. Dia masih terus menjalani tes doping delapan delapan bulan sebelum akhirnya muak,” ucap Mendez.

Pelatih MMA asal Amerika Serikat itu kemudian menceritakan keputusan akhir yang dibuat Khabib. Mendez mengaku Khabib sudah tidak tertarik lagi setelah melihat McGregor kalah TKO dari Poirier di ronde kedua.

“UFC berusaha membawa Khabib kembali dan dia nyaris bertarung lagi. Ketika itu di Abu Dhabi, dia bilang ‘Jika ada sesorang yang bisa membuat saya terkejut, mungkin saya akan kembali’. Saat itu McGregor vs Poirier,” ujar Mendez.

“Tapi pertarungan itu tidak membuat Khabib tertarik. Dia bilang jika ada petarung di main card yang bisa membuatnya tertarik, mungkin dia akan mempertimbangkan kembali. Tapi hal itu tidak pernah terjadi. UFC gagal merayunya, jadi tidak ada yang membuatnya tertarik,” ucap Mendez.

Setelah Khabib pensiun, Mendez kembali sukses memiliki petarung yang memegang gelar juara dunia kelas ringan UFC, yakni Islam Makhachev.

[CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *