Lawan PSM, Pemain Asing Persija Tak Sabar Main di Depan Jakmania

Olahraga12 Views

Pemain anyar Persija Jakarta Ryo Matsumura termotivasi memberikan kemampuan terbaik jelang debut kompetitif melawan PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7).

Matsumura membela Persis Solo musim lalu dengan catatan 11 gol dan enam assist dari 28 pertandingan. Namun saat membela Persis, ia belum pernah bermain melawan Persija.

“Saya banyak menyaksikan pertandingan Persija dan tahu bahwa para pemain bermain di depan banyak penggemar. Itu adalah motivasi yang bagus,” ujar Matsumura seperti dilansir dari Antara.

“Saya harap dapat memperlihatkan kemampuan saya di depan mereka dan saya yakin dapat memenangi pertandingan melawan PSM selama kita bisa memperlihatkan kepercayaan diri dan bermain bersama.”

Matsumura menilai bahwa ia dan rekan-rekan setimnya di Persija sudah siap untuk menjalani pertandingan besok karena mereka sudah menjalani persiapan matang selama satu bulan lebih.

“Menurut saya, kami menjalani persiapan yang bagus untuk musim baru dan  kami menjalani saat-saat yang bagus selama satu bulan, dari segi taktikal, fisik, semua digembleng oleh pelatih Thomas [Doll], dan kami sangat menikmati dalam satu bulan itu. Selain itu, kami juga melakukan beberapa pertandingan pramusim. Saya berharap dapat memperlihatkan penampilan yang bagus di depan Jakmania besok,” ucap pemain asal Jepang tersebut.

Kedatangan Matsumura juga sangat disyukuri oleh Doll yang merasa bahwa pemain barunya itu bukan hanya bisa bermain sebagai winger tetapi berbagai posisi berbeda di sektor lini serang.

“Jadi dia bukan benar-benar pemain sayap. Menurut saya, ia dapat bermain di tengah, juga di dekat gawang. Dia dapat bekerja di dekat gawang, ia mencetak banyak gol musim lalu. Ia sangat cepat untuk berpikir mengenai situasi selanjutnya,” kata Doll.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *