Lawan Timnas Indonesia, Argentina Tak Bawa Pemain Liga Lokal

Olahraga14 Views

Dalam duel lawan Timnas Indonesia, Argentina yang dilatih Lionel Scaloni tidak membawa pemain yang berkiprah di liga lokal.

Dalam deretan pemain-pemain yang dibawa Scaloni ke Indonesia, mayoritas pemain-pemain tersebut berlaga di kompetisi Eropa. Mulai dari Liga Inggris seperti Enzo Fernandez, Julian Alvarez, Alejandro Garnacho dan Emiliano Martinez, Liga Italia seperti Nicolas Gonzalez dan Giovanni Simeone, hingga Liga Spanyol seperti Rodrigo De Paul dan Lucas Ocampos.

Ada pula yang bermain di Bundesliga seperti Exequiel Palacios, Eredivisie seperti Walter Benitez, hingga Ligue 1 seperti Facundo Medina dan Nicolas Tagliafico.

Dari deret 24 nama tersebut, tidak ada satu nama pun yang berasal dari liga lokal. Pemain yang berasal dari luar Eropa hanyalah Thiago Almada yang membela Atlanta United di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Sebelum menghadapi Indonesia, Argentina sudah terlebih dulu bertarung melawan Australia. Pada laga tersebut, Argentina menang 2-0 lewat gol Lionel Messi dan German Pezzella.

Berbeda dengan duel lawan Australia, Argentina tidak lagi diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Ketiga pemain tersebut sudah berpisah dari rombongan dan meninggalkan tim nasional.

Indonesia sendiri sebelumnya menghadapi Palestina pada Rabu (14/6). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tampil dominan dan menguasai keadaan.

Namun lantaran penyelesaian akhir yang kurang impresif, Skuad Garuda harus puas dengan skor imbang tanpa gol di akhir pertandingan.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *