Lihatlah Lebih Dekat Versi Yura Yunita Jadi OST Petualangan Sherina 2

Berita16 Views

Solois Yura Yunita menyanyikan ulang lagu Lihatlah Lebih Dekat sebagai original soundtrack (OST) untuk film Petualangan Sherina 2.

Yura mengaku telah menjadi penggemar film Petualangan Sherina sejak kecil. Sehingga, pengalaman mengisi soundtrack untuk film keduanya menjadi sangat berkesan baginya.

“Waktu kecil, hampir setiap hari aku nonton film Petualangan Sherina di VCD,” kata Yura dalam video singkat yang ditayangkan di acara Pesta Perayaan 23 Tahun Petualangan Sherina di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

“23 tahun kemudian, aku berkesempatan untuk membawakan lagu yang punya tempat sangat spesial di hati aku,” sambungnya.

Lihatlah Lebih Dekat merupakan lagu yang diciptakan oleh mendiang Elfa Secioria dengan Mira Lesmana. Lagu tersebut merupakan salah satu tembang ikonis yang mengiringi film pertama Petualangan Sherina yang rilis pada 2000 silam.

Untuk sekuel Petualangan Sherina 2, Yura akan menjadi penyanyi utama menggantikan Sherina Munaf yang membawakannya di film pertama.

Yura merasa penafsiran makna Lihatlah Lebih Dekat menjadi lebih berbeda ketika sudah dewasa, berbeda ketika mendengarnya saat masih anak-anak. Hal itu terasa ketika ia mendalami lirik lagu tersebut.

“Saat mendengarnya lagi setelah aku dewasa sekarang, maknanya mendalam sekali,” ujar Yura.

“Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apapun yang sedang kita alami saat ini,” sambungnya.

Lihatlah Lebih Dekat awalnya dipopulerkan oleh Sherina Munaf dan Ucie Nurul ketika dibawakan dalam film Petualangan Sherina (2000).

Lagu itu diputar ketika Sherina sedih harus meninggalkan teman-temannya dan pindah ke Bandung bersama kedua orang tuanya karena ayahnya mendapat pekerjaan baru.

Dalam adegan tersebut, Ucie Nurul, yang berperan sebagai ibu Sherina, menghiburnya dan mengajak putrinya itu untuk melihat suatu hal dari sisi positifnya.

Lagu Lihatlah Lebih Dekat diciptakan oleh komposer Elfa Secioria dan produser Mira Lesmana. Elfa sebagai bertanggung jawab atas aransemen dan melodinya, Mira menciptakan lirik untuk lagu tersebut.

Lihatlah Lebih Dekat kini akan hadir kembali dalam film Petualangan Sherina 2. Film itu akan menjadi ajang reuni bagi Sherina Munaf dan Derby Romero setelah sang duo membintangi film pertama pada 2000.

Petualangan Sherina 2 juga mempertemukan kembali dua aktor tersebut dengan sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana.

Selain itu, Petualangan Sherina 2 juga akan dibintangi sederet pemeran baru. Mereka adalah Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Quinn Salman sebagai Sindai, hingga Ardit Erwandha sebagai Aryo.

Kemudian, Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Randy Danistha sebagai Dedi, dan Chandra Pitok sebagai Syailendra juga turut bergabung dalam sekuel tersebut.

Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *