Luhut Salahkan Haris-Fatia Tak Konfirmasi Isi Podcast

Nasional16 Views

JAKARTA, – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyalahkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti karena membuat podcast tentang dirinya tanpa melakukan upaya konfirmasi terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan Luhut ketika bersaksi dalam sidang kasus pencemaran nama baiknya dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023).

Majelis hakim semula bertanya apakah Luhut dikonfirmasi oleh Haris-Fatia sebelum podcast percakapan mereka dipublikasikan di Youtube.

Luhut lantas menyatakan bahwa Haris dan Fatia tak pernah melakukan upaya konfirmasi.

Hal itu lah yang disesalkan oleh Luhut hingga akhirnya ia menuntut kedua aktivis itu melalui jalur hukum.

“Yang Mulia, itu salah satu yang saya salahkan,” kata Luhut.

Padahal, menurut Luhut, ia dan Haris memiliki hubungan yang cukup baik selama ini. Ia mengaku kerap berkomunikasi dengan Haris melalui sambungan telepon.

Ia menilai, Haris harusnya bisa menghubunginya dengan mudah untuk mengonfirmasi soal keterlibatannya dalam bisnis tambang di Papua, sebagaimana yang dibahas di podcast itu.

“Saya kan bisa ditanya Saudara Haris, kapan telepon, saya jawab,” tutur Luhut.

Dalam kesempatan itu, Luhut mengaku pertama kali menyaksikan podcast milik Haris-Fathia setelah diinformasikan oleh stafnya bernama Sinwww

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *