Malam Takbiran, Pj Gubernur Bangka Belitung dan Rombongan Patroli Keliling Kota Pangkalpinang

Daerah19 Views

BANGKA BELITUNG– Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu bersama rombongan melakukan patroli dan pemantauan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat 21 April 2023 malam.

Patroli dimulai dari Mapolda Bangka Belitung usai apel persiapan. Rombongan menyisir jalan utama Kota Pangkalpinang dan berhenti di Pos Pam Kota/BTC, Pos Pam BES Cinema Selindung, dan terakhir di Mapolsek Taman Sari. 

Suganda Pandapotan Pasaribu dan rombongan sempat berhenti di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) sebagai pusat keramaian Kota Pangkalpinang untuk memastikan keamanan agar tetap terjaga. 

Menurut Suganda Pandapotan Pasaribu kondisi lalu lintas maupun aktivitas keramaian terlihat normal, dan tanpa adanya aktivitas yang berpotensi mengganggu keamananan, dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. 

Ia berharap kondisi yang sama dapat diikuti daerah lain di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung. Dengan begitu Negeri Serumpun Sebalai dapat menjadi contoh sebagai daerah yang aman, baik bagi masyarakatnya sendiri maupun bagi para tamu. 

“Saya atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga ketertiban, dan keamanan di kota ini,” kata Suganda Pandapotan Pasaribu. 

Pj Gubernur Bangka Belitung juga memberi apresiasi kepada aparat keamanan dari TNI/Polri maupun tim kesehatan, serta tim tanggap BPBD yang terus siaga selama beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Apresiasi juga patut saya berikan untuk aparat yang sudah diterjunkan oleh Polda Babel untuk melakukan pengamanan gabungan bersama TNI, maupun Satpol PP dari unsur pemerintah, dan juga dari tim kesehatan. Selamat merayakan Idul Fitri, dan selamat berlebaran,” kata Suganda Pandapotan Pasaribu.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *