Messi ke Miami, Rp9,5 Triliun Saudi Dikalahkan Pertemuan 27 April

Olahraga21 Dilihat

Pertemuan David Beckham dengan Lionel Messi di markas latihan Paris Saint-Germain (PSG), 27 April lalu, diyakini menjadi kunci sukses Inter Miami FC mendapatkan La Pulga.

Beckham yang merupakan mantan pemain PSG, saat ini berstatus sebagai salah satu pemilik Inter Miami, klub yang berlaga di Liga Amerika Serikat MLS.

Kehadiran Beckham ke markas latihan PSG sepertinya tidak ada hubungannya dengan transfer Messi ke Inter Miami. Pasalnya ketika itu Messi baru saja kembali berlatih setelah menjalani hukuman karena mangkir latihan PSG dengan pergi ke Arab Saudi. Selain itu, kunjungan mantan pemain PSG ke tempat latihan tim adalah hal yang biasa.

Di titik itu, atau pada 27 April, Messi hanya dihubungkan dengan dua kepindahan: Kembali ke Barcelona atau pindah ke klub Arab Saudi.

Barcelona memastikan ada pertemuan dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge, pada 5 Juni untuk membawa kembali La Pulga ke Camp Nou. Namun dalam pernyataan resmi, pihak Barcelona memastikan Messi akan pindah ke Inter Miami.

Messi juga memastikan ada tawaran luar biasa dari klub Arab Saudi. Al Hilal, klub Saudi yang dikaitkan dengan Messi, diklaim siap memberi kontrak 600 juta euro atau setara Rp9,5 triliun.

[Gambas:Twitter]

“Jika ini semua soal uang, saya bisa saja pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Itu terlihat seperti uang yang sangat banyak bagi saya, dan sejujurnya keputusan saya adalah untuk hal lain, bukan karena uang,” ujar Messi.

Akhirnya Messi menolak uang Rp9,5 triliun dari klub Saudi dan mengurungkan niat ke Barcelona demi pindah ke Inter Miami. Pertemuan Beckham dengan Messi pada 27 April lalu disebut menjadi kunci keputusan penyerang 35 tahun itu.

“Sepertinya pertemuan ini berlangsung dengan lancar,” tulis ESPN FC sambil mengunggah foto pertemuan Messi dan Beckham di markas latihan PSG.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *