Motif Mahasiswa Lakukan Penipuan Tiket Coldplay: Balas Dendam Pernah Ditipu Saat Konser Blackpink

Nasional15 Views

JAKARTA, – BT (23), mahasiswa yang melakukan penipuan penjualan tiket konser grup musik Coldplay mengaku melakukan aksinya karena sakit hati pernah ditipu sebelumnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku ditipu saat membeli tiket konser girl group Blackpink pada tahun 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyatakan, motif mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah itu melakukan penipuan tiket adalah untuk balas dendam.

“Motif daripada pelaku melakukan tindak pidana ini karena katanya mau balas dendam, karena dia juga dulu pernah ketipu,” ungkap Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (9/6/2023).

Ia menyampaikan, pada akhir 2022, BT sempat memesan tiket konser Blackpink yang digelar di Jakarta. Namun, dia justru tertipu hingga mengalami kerugian hingga Rp 15 juta.

“Karena dia kecewa ditipu sama orang, akhirnya dia membalas dendam. Katanya dengan menipu orang yang akan membeli tiket Coldplay,” papar dia.

Adapun BT menipu korban bernama Debora Anggraini dan mengaku menjual tiket konser Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 November 2023 mendatang.

Debora kala itu mengomentari cuitan BT soal tiket konser yang dijualnya di akun Twitter @ColdplayJKT.

“Pelaku awalnya melalui media sosial Twitter dengan akun @ColdplayJKT, memberikan informasi bahwa yang bersangkutan atau pelaku akan menjual tiket Coldplay,” ujar Syahduddi.

 


Korban yang terbuai, melanjutkan komunikasi dengan BT melalui WhatsApp dengan nomor luar negeri +1 (201) 2344898. Kepada korban, BT mengaku bernama Aureliawww

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *