Nasdem Ungkap Sudah Ada 5 Nama Kandidat Cawapres Pendamping Anies

Nasional16 Views

JAKARTA, – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto menyebut Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sudah menyiapkan lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

“Sekarang saya kuantifikasi saja, sekarang sudah ada lima kandidat (bakal cawapres),” ujar Sugeng dalam acara Gelora Talks bertajuk “Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024” yang disiarkan secara virtual pada Rabu, (3/5/2023).

Meski sudah menyiapkan lima nama, Sugeng masih belum bisa menyebutkan siapa saja nama calon pendamping Anies Baswedan dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti.

Hal tersebut, kata Sugeng, merupakan bagian dari strategi politik KPP dan masih melihat peluang orang lain untuk pertimbangan masuk sebagai kandidat cawapres juga.

“Sehingga nanti kita bisa ada pertimbangan-pertimbangan strategis kalau kita menunjuk satu dan lain calon wakil presiden kita,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan diskusi bersama sejumlah tokoh masyarakat, agama, pendidikan, dan lain sebagainya.

Menurut Sugeng, hal itu penting dilakukan untuk mendengarkan aspirasi yang dibutuhkan sebagai masukan dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai capres dan menentukan cawapresnya.

“Kita sedang merangkum sedemikian rupa persoalan-persoalan kebangsaan ini ke depan, baik dalam dimensi politik, sosial, budaya, pertahanan, dan juga ekonomi. Lantas itulah yang kita formulasikan menjadi sebuah Indonesia yang harus kita hadapi ke depan,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini KPP telah mengusung Anies sebagai bakal capres untuk pilpres 2024.

Dalam sejumlah kesempatan, sejumlah nama pun telah muncul dan disebut sebagai kandidat bakal cawapres pendamping Anies.

Mereka di antaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, hingga yang terbaru adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *