Nasib Nahas Gugun Gunawan, Hilang Terseret Arus Sungai Citarum saat Cuci Daging Kurban

Nasional21 Dilihat

JAKARTA, – Seorang pria bernama Gugun Gunawan (20) hilang terseret derasnya aliran Sungai Citarum, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/6/2023).

Koordinator Unit Siaga SAR Rizky Dwianto mengatakan, pemuda itu terseret arus saat mencuci daging kurban.

“Korban sedang mencuci daging hewan kurban, kemudian korban hendak menyeberangi Sungai Citarum. Tanpa disadari, setelah tiba di tengah, arus Sungai Citarum kuat,” kata Rizky.

Tubuh Gugun kemudian terbawa arus. “Kami langsung kerahkan personel rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi, siang ini menuju lokasi kejadian untuk mencari korban,” lanjut Rizky.

Mencuci jeroan

Dikutip dari Tribunnews.com, Kapolsek Pebayuran, AKP Ani Widayati mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB usai prosesi penyembelihan hewan kurban.

Dikatakan Ani, saat itu korban bersama temannya MD (18) dan DN (20) sedang mencuci jeroan kurban yang baru saja disembelih dari masjid dengan menceburkan diri ke sungai.

Saat Gugun tiba di tengah sungai, arus Sungai Citarum tiba-tiba deras. Lantaran arus sungai yang deras, korban pun hanyut terbawa arus.

“Korban bersama temannya berenang ke seberang sungai, namun pada saat hendak kembali korban tidak kuat berenang hinggaakhirnya tenggelam,” ujar Ani.

Belum ditemukan

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih belum menemukan korban. Rizky mengatakan, petugas gabungan dibagi menjadi tiga tim untuk mencari korban.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian korban di antaranya Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Pebayuran, Koramil Pebayuran, KORGAD Rescue, ESLAN, WMI, Pejuang Manusia Ilahi Rescue, Tagana Kabupaten Bekasi, PMI Kabupaten Beka[KOMPAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *